Hasil Pertandingan BATC 2020: Ruselli Hartawan Kalah, Indonesia Tertinggal dari Thailand

Kamis, 13 Februari 2020 12:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona di SEA Games 2019, Senin (09/12/19). Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona di SEA Games 2019, Senin (09/12/19).

INDOSPORT.COM - Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan kalah melawan wakil Thailand, Chochuwong Pornpawee di Badminton Asia Team Championships 2020, Kamis (13/2/20) di Rizal Memorial Coliseum, Filipina. Sehingga Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand.

Pada set pertama pertandingan antara Chochuwong Pornpawee melawan Ruselli Hartawan ini berlangsung ketat di menit-menit awal. Ruselli Hartawan dan Chochuwong Pornpawee saling kejar-kejaran angka.

Namun, wakil Indonesia ini sempat mengendor. Sehingga, Chochuwong Pornpawee unggul pada interval pertama dengan skor 11-7 dari Ruselli Hartawan.

Meski begitu, pebulutangkis kelahiran DKI Jakarta tersebut mampu menebus kesalahannya usai interval. Ruselli berjuang mengejar jarak dan sukses menyamakan angka 18-18.

Namun sayang, usai berhasil menyamakan skor Ruselli malah tampak melempem. Hal itu pun dimanfaatkan wakil Thailand untuk mengambil kemenangan di set pertama dengan skor 21-19.

Masuk di set kedua, pertandingan pun masih berjalan sengit. Chochuwong Pornpawee yang tertinggal 2-0 dari Ruselli Hartawan nyatanya langsung mengejar.

Bahkan Chochuwong Pornpawee dan Russelli Hartawan saling kejar-kejaran angka hingga skor 5-5. Setelah itu, Ruselli Hartawan bisa memegang kendali permain dan unggul 11-8 di interval kedua.

Usai interval, Ruselli Hartawan masih bisa menjaga keunggulannya. Hingga akhirnya ia mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-18 dari wakil Thailand.

Pada set penentuan, tensi tinggi pertandingan tak mengendor. Nyatanya Ruselli Hartawan bisa menempel ketat Chochuwong Pornpawee yang sempat menjauh jadi 5-6.

Pertandingan pun semakin ketat karena Ruselli Hartawan mampu menekan wakil Thailand dan menyamakan skor menjadi 10-10. Bahkan Ruselli unggul di interval terakhir dengan skor 11-10.

Meski begitu, wakil Thailand mampu bangkit dan berbalik unggul dengan skor 15-13 dari Ruselli. Chochuwong Pornpawee tak terbendung dan mengalahkan Ruselli di set terakhir dengan skor 21-16.

Atas hasil ini, Indonesia yang tadinya sempat unggul 1-0 lewat Gregoria Mariska kini malah tertinggal 2-1. Sebab di laga sebelumnya, Ketut/Apriyani juga menelan kekalahan.