Hasil Pertandingan BATC 2020: Revans, Siti/Ribka Bawa Indonesia Samakan Kedudukan

Kamis, 13 Februari 2020 13:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Siti Fadia Ramadhan/Ribka Sugiarto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pasangan Siti Fadia Ramadhan/Ribka Sugiarto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan Siti Fadia Ramadhan/Ribka Sugiarto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai mengalahkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, di penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020, Kamis (13/02/20) di Rizal Memoril Coliseum, Manila, Filipina.

Sempat tertinggal di menit-menit awal game pertama, pasangan Siti/Ribka berhasil bangkit dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan  menjadi 9-9 atas pasangan Thailand.

Sebelum akhirnya satu smes keras dari pebulutangkis Ribka Sugiarto tidak berhasil dikembalikan dengan baik oleh pasangan Thailand dan menutup interval game pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, pasangan Siti/Ribka sempat berhasil mengambil momentum untuk unggul atas pasangan Chayanit/Phataimas, tetapi sedikit kurang tenang akhirnya membuat pasangan Thailand bisa memperkecil ketertinggalan.

Satu kesalahan dari pasangan Thailand membuat pasangan Siti/Ribka mendapat kesempatan untuk game point, sebelum akhirnya satu sergapan cepat dari Ribka Sugiarto berhasil mengakhiri game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, permainan pasangan Siti/Ribka lebih taktis. Mereka bahkan berhasil mengungguli pasangan Thailand dengan skor 7-3 di menit-menit awal pertandingan.

Satu gerakan tipuan smes dari pebulutangkis Ribka Sugiarto berhasil membawa pasangan Indonesia unggul di interval game kedua dengan skor 11-4 atas pasangan Thailand.

Usai interval, penampilan pasangan Siti/Ribka agak goyang sehingga menyebabkan pasangan Thailand berhasil memperkecil ketertinggal dari pasangan Indonesia.

Namun, pasangan Siti/Ribka segera bangkit memperbaiki penampilan dan berhasil unggul jauh dengan skor 16-10 atas pasangan Chayanit/Phaitamas.

Akhirnya, kesempatan match point tidak disia-siakan oleh pasangan Siti/Ribka untuk mengunci pertandingan game kedua dengan skor 21-12 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di Badminton Asia Team Championships 2020.