Hasil Badminton Asia Team Championships: Susah Payah, Jonatan Christie Tumbang Atas Wakil India

Sabtu, 15 Februari 2020 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie gagal memberikan satu poin untuk Indonesia usai dikalahkan wakil India, Lakshya Sen di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jonatan Christie gagal memberikan satu poin untuk Indonesia usai dikalahkan wakil India, Lakshya Sen di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COMJonatan Christie gagal memberikan satu poin untuk Indonesia usai dikalahkan wakil India, Lakshya Sen di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020, Sabtu (15/02/20).

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu gagal meraih kemenangan usai dikalahkan oleh Sen lewat straight games dengan skor 18-21, 20-22 dalam waktu 45 menit di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Perlawanan ketat langsung dialami oleh Jojo dengan menyajikan skor 4-4. Kejar-kejaran poin terus terjadi dengan Jonatan Christie tertinggal 6-9. Sayangnya, wakil Indonesia belum mampu membalikan kedudukan dengan skor 8-11 di interval pertama.

Jalannya pertandingan yang begitu sengit berlanjut dengan rally panjang yang dimenangkan oleh Jojo lewat dropshot dengan skor 14-17. Rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting itu pun mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor 15-18. Namun kekalahan Jojo dengan skor 18-21 menutup game pertama.

Pada game kedua Jojo sempat memimpin dengan skor 3-1. Akan tetapi Lakshya Sen mampu membalikan kedudukan dengan skor 5-7. Kesalahan yang dibuat oleh Jojo lagi-lagi membuatnya tertinggal di interval kedua dengan skor 9-11.

Pasca interval kedua, Jojo mampu melakukan defense dengan baik dan sabar setelah pebulutangkis muda India mencoba mengelabuinya dengan menggunakan bola pendek dan skor menjadi 11-14.

Jonatan Christie masih terus berjuang dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Sayangnya perasan keringat tersebut tak mampu menaklukan Lakshya Sen di game kedua yang berakhir dengan skor 20-22.

Kekalahan yang dialami oleh Jojo memberikan keuntungan kepada tim putra India yang mampu menyamakan keunggulan menjadi 1-1, usai Sai Praneeth B. memutuskan untuk mundur di game pertama saat melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah ini masih ada wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Shesar Hiren Rhustavito dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.