Hadapi Indonesia di Final BATC 2020, Ini Pengakuan 'Terlarang' Direktur Pelatihan BAM

Minggu, 16 Februari 2020 13:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© theStar
Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann membuat sebuah pengakuan 'terlarang' menjelang pertemuan dengan Indonesia di final Badminton Asia Team Championships. Copyright: © theStar
Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann membuat sebuah pengakuan 'terlarang' menjelang pertemuan dengan Indonesia di final Badminton Asia Team Championships.

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yakni Wong Choong Hann membuat sebuah pengakuan 'terlarang' menjelang pertemuan dengan Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim putra Malaysia memang berhasil melaju ke partai final Badminton Asia Team Championships 2020 usai menyingkirkan Jepang secara mengejutkan dengan skor 3-0 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (15/02/20) kemarin.

Dan di partai final Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/02/20) hari ini, tim putra Malaysia akan berhadapan dengan tim putra Indonesia yang berhasil mengalahkan tim India dengan skor 3-2.

Terkait pertemuan dengan tim putra Indonesia di partai final Badminton Asia Team Championships 2020, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann membuat sebuah pengakuan 'terlarang' dengan menyebut tim putra Indonesia memang jauh lebih matang.

"Indonesia adalah tim yang matang dibandingkan tim kami untuk masa depan," katanya.

"Tapi para pemain kami telah memberikan beberapa penampilan bagus di sini dan saya harap mereka akan percaya diri untuk tampil menghadapi mereka," ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.

Berdasarkan line up yang sudah dirilis secara resmi di situs olahraga BWF Tournament Software, tim putra Malaysia akan menurunkan skuat terbaiknya yang dipimpin oleh Lee Zii Jia, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Cheam June Wei, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi serta Leo Jun Hao.

Sementara tim putra Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Badminton Asia Team Championships 2020.