Tajir Melintir, Atlet Andalan India Dirikan Akademi Bulutangkis

Kamis, 20 Februari 2020 14:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tajir melintir, pebulutangkis tunggal putri andalan India, Pusarla V. Sindhu mendirikan akademi bulutangkis di wilayah Chennai, India.

Pebulutangkis PV Sindhu yang pada Rabu (19/02/20) lalu diketahui sudah meletakkan batu pertama dan diperkirakan waktu penyelesaian P.V. Sindhu Badminton Stadium and Training Academy tersebut akan selesai dalam waktu 18-24 bulan ke depan.

Nantinya, akademi milik tunggal putri India tersebut akan memiliki lebih dari 8 lapangan dan sebuah stadion pertandingan yang mampu menampung lebih dari 1000 pentonton. Selain untuk bulutangkis, di akademi tersebut juga akan terdapat pusat kebugaran meditasi dan yoga.

"Olahraga bulutangkis akan mendapatkan dorongan yang luar biasa dengan fasilitas ini yang tidak hanya akan melatih pemain tetapi memiliki rencana untuk membawa turnamen nasional dan internasional. Saya merasa terhormat memiliki fasilitas ini dinamai sesuai nama saya," ujar PV Sindhu dikutip dari media mykhel.com.

Pebulutangkis PV Sindhu sendiri diketahui masih belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya setelah belum mendapatkan gelar apapun dari dua turnamen yang diikutinya yakni Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020.

Setelah gagal memperkuat India di ajang Badminton Asia Team Championships 2020, pebulutangkis PV Sindhu selanjutnya akan mempersiapkan diri di turnamen All England 2020 yang akan digelar pada Maret mendatang.