3 Fakta Membanggakan Tercipta Usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara di Spain Master 2020

Minggu, 23 Februari 2020 20:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva untuk meraih gelar juara Spain Master 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva untuk meraih gelar juara Spain Master 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva untuk meraih gelar juara Spain Master 2020. Sejumlah fakta membanggakan pun tercipta setelahnya.

Dengan pertarungan sengit tiga set, Greysia Polli/Apriyani Rahayu akhirnya sukses membuktikan status unggulan pertamannya dengan gelar juara di Spain Master 2020.

Menghadapi pasangan kakak beradik sala Bulgaria, Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang dalam pertandingan tiga set, 18-21, 22-20 dan 21-17.

Selain menjadi pembuktian langsung akan status unggulan pertama yang diberikan kepadanya, gelar juara ganda putri Spain Master 2020 juga mampu membuat Greysia Polli/Apriyani Rahayu menorehkan beberapa fakta membanggakan. 
Apa saja faktanya, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

Gelar Juara Kedua

Fakta pertama yang hadir dari gelar juara Greysia Polli/Apriyani Rahayu di Spain Master 2020 adalah capaian tersebut merupakan prestasi membanggakan kedua, pasangan peringkat delapan dunia itu sepanjang tahun 2020.

Sebab sebelum di Spain Master 2020 ini, Greysia Polli/Apriyani Rahayu sudah terlebih dulu meraih gelar juara di Indonesia Master 2020 Februari lalu.

Dua gelar juara yang dusah diraih Greysia Polli/Apriyani Rahayu di dua bulan awal tahun 2020 ini sekaligus menyamai capain mereka sepanjang tahun lalu. Kala mereka hanya bisa meraih dua gelar juara, di India Open 2019 dan SEA Games.

Gelar Juara BWF World Tour ke-5

Fakta membanggakan selanjutnya adalah gelar juara Spain Master 2020 merupakan sukses kelima Greysia Polli/Apriyani Rahayu sepanjang kebersamaannya di berbagai turnamen BWF World Tour.

Lima gelar tersebut masing-masing didapat Greysia Polli/Apriyani Rahayu dari India Open 2018, Thailand Open 2018, India Open 2019, Indonesia master 2020 dan terakhir di SPain Master 2020 ini.

Selain lima gelar juara tersebut, Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga melengkapi kebersamaannya di BWF World Tour dengan dua status runner up. Di Indonesia Master 2018 dan Malaysia Master 2019.

Gelar Pertama Indonesia

Bukan hanya buat Greysia Polli/Apriyani pribadi, gelar juara mereka di Spain Master 2020 juga menghadirkan fakta membanggakan untuk Indonesia.

Karena gelar juara Greysia Polli/Apriyani di Spain Master 2020 merupakan keberhasil pertama wakil Indonesia bisa menjadi yang terbaik di turnamen berlevel BWF Super 100 itu. 

Sebelum Greysia Polli/Apriyani bisa meraih juara, Indonesia yang lebih banyak diwakili pasangan mudanya, paling hebat hanya mampu menembus perempatfinal turnamen bulutangkis Spain Master sebelum-sebelumnya.

1