Laga Final Bulutangkis Italian Junior Dibatalkan, Pesta Gelar Indonesia Tertunda

Minggu, 23 Februari 2020 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfbadminton
Pertandingan semifinal dan final kejuaraan Italian Junior International Challenge (IC) 2020 resmi dibatalkan. Copyright: © bwfbadminton
Pertandingan semifinal dan final kejuaraan Italian Junior International Challenge (IC) 2020 resmi dibatalkan.

INDOSPORT.COM – Pertandingan semifinal dan final kejuaraan Italian Junior International Challenge (IC) 2020 resmi dibatalkan. Padahal dalam turnamen tersebut Indonesia berpotensi memborong sejumlah gelar.

Kabar tersebut diketahui dari informasi yang dirilis oleh PBSI di Twitter, yang menyebutkan bahwa pemerintah Italia memutuskan untuk menunda semua pertandingan olahraga di negaranya berkaitan dengan virus Corona.

Keputusan tersebut juga berdampak pada laga bulutangkis yang telah bergulir hingga babak semifinal dan final Italian Junior IC 2020 yang sedianya digelar hari ini terpaksa harus dibatalkan.

Padahal, Indonesia yang menurunkan para wakil juniornya berpotensi memborong gelar juara di Italian Junior IC 2020, lantaran bakal menyuguhkan laga All Indonesian Final dan Semifinal.

Dalam informasi tersebut, diketahui tim Merah Putih telah memastikan gelar juara di sektor ganda putri dan campuran akan menghadirkan pertandingan All Indonesian Final.

Sementara All Indonesian Semifinal juga akan tersaji di sektor tunggal putri. Raihan gelar juga berpotensi besar disabet oleh wakil Indonesia di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Pertandingan tersebut juga bisa menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang menakutkan di dunia bulutangkis baik pada kategori senior maupun junior karena mereka mampu menunjukkan tajinya dengan baik di kancah internasional.