Rekam Jejak Duo Stoeva di Final, Bisa Hadirkan Bahaya ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Spain Masters 2020?

Minggu, 23 Februari 2020 14:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva akan menjadi penantang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final turnamen bulutangkis Spain Masters 2020. Akankah mereka bisa hadirkan kejutan?

Pasangan ganda putri bulutangkis Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva akan menjadi penantang Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk membawa gelar juara Spain Masters 2020 ke Indonesia.

Buat pasangan kakak beradik itu, final Spain Masters 2020 sendiri merupakan kesempatan kedelapan mereka untuk tampil dalam pertandingan puncak turnamen BWF Super Series sejak tahun 2018 silam.

Catatan Final Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva

Jika melihat secara umum, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva terhitung sukses mendominasi tujuh pertandingan final BWF Super Series yang pernah mereka ikuti dengan hasil kemenangan atau juara.

Setidaknya lima kali Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva sukses menyudahi pertandingan final dengan gelar juara. Atau artinya hanya dua kali mereka gagal, dan menjadi runner up.

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva juara pertama kali di Orleans Master 2018. Menyusul di Dutch Open 2018, SaarLorLux Open 2018. Scottish Open 2018 dan Dutch Open 2019. Sementara kegagalan mereka tercipta di Swiss Open 2018 dan French Open 2018.

Dengan dominasi kemenangan dibanding kekalahan itu, secara umum Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memang bisa menyambut final Spain Masters 2020 dengan optimis.

Namun jika dilihat lebih rinci, turnamen-turnamen yang bisa dilalui Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva hingga menjadi juara adalah ajang BWF Super Series yang hanya berlevel Super 100.

Sebaliknya, di level turnamen yang lebih dari Super 100, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva selalu tersungkur di pertandingan final. Seperti di Swiss Open yang berlevel Super 300 dan French Open yang berlevel Super 750.

Dengan fakta tersebut, maka tak mengejutkan jika nantinya Gabriela Stoeva/Stefani harus menelan kekalahan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Karena seperti yang diketahui Spain Masters 2020 ini merupakan turnamen bulutangkis BWF Super Series yang berlevel Super 300.