Juara Bareng Greysia, Ini Momen Apriyani Rahayu Kerasukan Minions

Senin, 24 Februari 2020 17:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, seolah mengalami kerasukan The Minions setelah melakukan ganti raket di tengah pertandingan final Spain Masters. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, seolah mengalami kerasukan The Minions setelah melakukan ganti raket di tengah pertandingan final Spain Masters.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, seolah mengalami kerasukan The Minions setelah lantaran ia melakukan ganti raket di tengah pertandingan final Spain Masters 2020 lawan 'Duo Stoeva'.

Bersama rekannya, Greysia Polii, Apriyani Rahayu sukses meraih gelar juara bulutangkis Spain Masters 2020 di Barcelona. Di partai pamungkas tersebut, mereka mengalahkan wakil dari Bulgaria yang bernama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-17.

Dengan prestasi tersebut, Greysia/Apriyani berhak menjadi juara di Spain Masters tahun ini. Mereka pun membawa pulang 13.430 USD atau sekitar Rp186 juta dan mendapat tambahan poin sebesar 7000 poin. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara.

Selain memberikan kado yang membanggakan bagi Indonesia, ternyata ada momen unik dimana Apriyani Rahayu seperti kerasukan The Minions atau Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, yaitu ganti raket di tengah laga. Momen ini diabadikan oleh akun Instagram ftosport.id.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Dalam video yang cukup panjang itu, Greysia/Apriyani masih tertinggal dengan skor 14-16 oleh Duo Stoeva. Namun ditengah-tengah pertandingan, senar raket Apriyani terputus. Ia pun lantas menggnti raketnya setelah melihat situasi yang sedikit mendukung. Namun, hal ini langsung dimanfaatkan oleh lawan untuk menggempur Greysia.

Akan tetapi, ternyata Apriyani kembali ke lapangan di saat yang tepat. Smash lawan pun mampu ia kembalikan dan permainan berjalan normal. Beruntung, pukulan lawan akhirnya keluar dari lapangan dan wakil Indonesia itupun mendapatkan poin menjadi 15-16 kedudukan sementara saat itu.

Ganti raket sendiri memang pernah dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo, rekan setim Marcus Fernaldi Gideon. Ia melakukan hal tersebut saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di SEA Games 2018. Hal ini juga dilakukan oleh Viktor Axelsen saat melawan Kento Momota di Fuzhou China Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%