Marah-marah Usai Terpeleset di Spain Masters, Axelsen Ditertawai Rekan Sendiri

Senin, 24 Februari 2020 16:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, ditertawai rekannya sendiri, Hans-Kristian Vittinghus, usai terpeleset dan marah-marah di Spain Masters 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, ditertawai rekannya sendiri, Hans-Kristian Vittinghus, usai terpeleset dan marah-marah di Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, ditertawai rekannya sendiri, Hans-Kristian Vittinghus, usai terpeleset dan marah-marah di final kompetisi Spain Masters 2020 melawan wakil dari Thailand.

Perhelatan bulutangkis Super 300 Spain Masters 2020 memang telah berakhir pada 23 Februari 2020 yang lalu. Untuk sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Axelsen berhasil memenangkan partai puncak tersebut dengan skor 21-16 dan 21-13. Ia pun berhak mendapat gelar juara dan membawa pulang uang tunai sebesar 12.750 USD atau sekitar Rp177 juta dan mendapatkan tambahan poin sebanyak 7000 poin.

Kemenangan tersebut memang menjadi prestasi yang patut dibanggakan oleh pihak Denmark. Namun, ternyata ada hal lain yang juga tak boleh dilewatkan, yaitu momen saat pemain bulutangkis berusia 26 tahun itu terpeleset di laga pamungkas kontra Kunlavut Vitidsarn seperti unggahan akun Twitter HK Vittinghus.

Vittinghus menanggapi video dari akun Oldhand yang menyorot Axelsen terpeleset dan marah-marah kepada umpire saat pertandingan game ke-2, di mana skor masih 10-8 untuk keunggulan Axelsen. Ingin hati menerima pukulan lambung dari lawan, Axelsen justru terpeleset.

Setelah itu, ia terlihat berteriak keras ke arah umpire dengan gestur tangan yang seolah menandakan bahwa lantainya sudah basah dan kenapa tidak ada yang bertindak untuk mengelapnya. Hal ini ternyata mendapat tanggapan kocak dari rekannya, Hans-Kristian Vittinghus.

Melalui unggahannya, Vittinghus menyematkan empat emoji tertawa sembari menangis, satu emoji pukulan, dan satu emoji tepuk tangan. Meski melihat rekannya terpeleset dan mendapat kerugian berupa poin bagi lawan, tapi Axelsen tetaplah temannya yang tidak akan tersinggung dengan respons dari Vittinghus itu dan justru malah diledek sekalian.

"Itu saya jatuh untuk ketujuh kalinya selama turnamen. Cukup sudah," balas Axelsen, juga dengan emot tertawa.

Terlepas dari hal tersebut, kejuaraan bulutangkis Spain Masters 2020 telah usai. Indonesia sendiri mampu mengirimkan satu wakilnya untuk menyabet gelar juara. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang sukses mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di final dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-17.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%