Update Klasemen Gelar BWF World Tour 2020: Indonesia 'Kangkangi' Jepang

Senin, 24 Februari 2020 13:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfbadminton
Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 pasca turnamen Barcelona Spain Masters 2020, Indonesia sendiri mampu mengungguli Jepang Copyright: © bwfbadminton
Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 pasca turnamen Barcelona Spain Masters 2020, Indonesia sendiri mampu mengungguli Jepang

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2020 pasca turnamen Barcelona Spain Masters 2020, Indonesia sendiri mampu mengungguli Jepang dalam klasemen sementara.

Empat turnamen telah bergulir di perhelatan BWF World Tour 2020, dengan Barcelona Spain Masters 2020 menjadi turnamen terakhir yang baru saja selesai digelar.

Melansir dari @BadmintonTalk di Instagram, China masih bertahan di posisi puncak klasemen meski tak mengikuti turnamen Barcelona Spain Masters 2020. Negeri Tirai Bambu itu mengoleksi lima gelar yakni empat gelar di kelas Super 500 dan satu gelar di Super 300.

Sementara Indonesia sendiri berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kedua usai sukses mengoleksi empat gelar juara, yakni menyabet di tiga gelar kelas Super 500 dan satu gelar di Super 300.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Tiga gelar dipetik oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (sektor ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (sektor ganda putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (sektor tunggal putra) saat menjadi juara di Indonesia Masters 2020.

Sementara satu gelar lainnya dibawa oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menjadi juara di sektor ganda putri kejuaraan Barcelona Spain Masters 2020.

Empat gelar ini mampu membuat tim Indonesia unggul dari Jepang yang meraih dua gelar, disusul oleh Korea Selatan, Thailand, Denmark yang juga mengoleksi dua gelar. Sementara negara Inggris, Hong Kong dan Malaysia masing-masing memiliki satu gelar.

Sekadar informasi, klasemen ini bukan merupakan klasemen resmi lantaran Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak merilis peringkat tersebut.

Usai melakoni turnamen Barcelona Spain Masters 2020, para atlet bulutangkis dari berbagai negara di penjuru dunia bakal tampil di ajang super 300 yakni German Open 2020 (3-8 Maret) dan Super 1000 All England 2020 (11-15 Maret).