All England 2020: Malaysia Belum Mampu Tandingi Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 14:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Timnas Bulutangkis Malaysia ternyata belum mampu menandingi Timnas Bulutangkis Indonesia dalam hal perolehan gelar di gelaran All England. Copyright: © Humas PBSI
Timnas Bulutangkis Malaysia ternyata belum mampu menandingi Timnas Bulutangkis Indonesia dalam hal perolehan gelar di gelaran All England.

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis Malaysia ternyata belum mampu menandingi Timnas Bulutangkis Indonesia dalam hal perolehan gelar di gelaran BWF World Tour Super 1000 yaitu All England.

Selama pagelaran All England dilansungkan pada tahun 1899, Timnas Bulutangkis Indonesia setidaknya kini berada di peringkat 4 besar peraih gelar terbanyak turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut yakni 47 gelar.

47 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia tersebut berasal dari lima sektor yakni 15 tunggal putra, 4 tunggal putri, 21 ganda putra, 2 ganda putri dan 5 ganda campuran.

Namun, raihan gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia di All England ternyata belum mampu disaingi oleh Timnas Bulutangkis Malaysia yang baru meraih 26 gelar.

Adapun 26 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Malaysia tersebut berasal dari lima sektor yakni 14 tunggal putra, 12 ganda putra dan satu ganda campuran.

Turnamen All England 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Dan di edisi 2020 kali ini, Timnas Bulutangkis Indonesia mengirimkan seluruh skuat terbaiknya.

Berikut skuat Indonesia di turnamen All England 2020:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.