Olimpiade 2020 Terancam Mundur, Herry IP Khawatirkan Hal Ini

Kamis, 27 Februari 2020 18:34 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP mengatakan mengkhawatirkan hal ini apabila Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda akibat virus Corona. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP mengatakan mengkhawatirkan hal ini apabila Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP mengatakan mengkhawatirkan hal ini apabila Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda akibat virus Corona.

Belum lama ini, Dick Pound, anggota komite tersebut mengatakan jika masih ada jeda waktu 2 sampai 3 bulan untuk memutuskan jadi atau tidaknya Olimpiade Tokyo 2020 ini.

“Jika keadaan masih memungkinkan maka kami percaya jika Olimpiade tersebut tetap akan terselenggara di Tokyo. Tetapi jika semua berjalan di luar kendali, maka penangguhan atau bahkan pembatalan bisa saja terlaksana,” ujar Dick dikutip dari Associated Press.

Mendengar kabar bahwa kemungkinan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan, pelatih Herry IP menyebut kalau pesta olahraga empat tahunan tersebut mundur itu artinya akan memengaruhi persiapan yang akan berlangsung lebih lama.

"Kalau dari sisi persiapan normal, tapi yang kita khawatirkan kalau Olimpiade mundur jadi tambah lama atau panjang. Tapi, kita ambil sisi positifnya saja ya, kalau diundur lebih panjang, berarti persiapannya lebih lama, saya bicara kayak begini karena posisinya sudah lolos," ujar Herry IP kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dituturkan lebih lanjut oleh Herry IP penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akan membuat pemain-pemain yang peringkatnya di peringkat 8 atau 9 dipastikan akan lebih terganggu karena posisi mereka lagi sedang mengejar-mengejarnya.

"Tapi kalau untuk yang rankingnya di 10 atau 9, itu pasti kasihan, karena mereka pasti khawatir banget dan terganggung banget," lanjutnya.

Pelatih Herry IP juga menyebutkan kalau untuk persiapan masih normal-normal saja. Sedangkan untuk persiapan lebih lanjut memang belum ada karena situasi beberapa bulan ke depan masih belum bisa dipastikan.

Dalam waktu dekat, Pelatih Herry IP akan kembali memimpin anak asuhnya untuk berlaga di turnamen All England 2020 yang sejauh ini masih akan berjalan sesuai jadwal meskipun wabah virus Corona kian mengkhawatirkan.