Usai 'Dikhianati' Pasangannya, Jawara All England Ini Akhirnya Resmi Menikah

Minggu, 1 Maret 2020 21:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bca.co.id
Eks juara bertahan All England yang akhirnya menikah setelah 'dikhianati oleh pasangannya adalah Zhao Yunlei. Copyright: © bca.co.id
Eks juara bertahan All England yang akhirnya menikah setelah 'dikhianati oleh pasangannya adalah Zhao Yunlei.

INDOSPORT.COM - Eks juara bertahan All England yang akhirnya menikah setelah 'dikhianati oleh pasangannya adalah Zhao Yunlei yang merupakan eks pemain bulutangkis spesialisasi ganda putri dan campuran.

Bersama dengan Tian Qing, Cheng Shu dan Zhan Nan, legenda bulutangkis China, Zhao Yunlei berhasil naik ke podium tertinggi di gelaran All England di sepanjang kariernya sebagai seorang pebulutangkis.

Bersama dengan Zhang Nan, Zhao Yunlei diketahui meraih banyak kesuksesan. Bahkan pasangan ganda campuran China tersebut setidaknya saingan Liliyana Natsir dari rentang waktu dari tahun 2010-2016. Sepanjang enam tahun itu, mereka bertemu lebih dari 20 kali.

Dua laga tercatat saat Liliyana berpasangan dengan Nova Widianto, sisanya saat bersama Tontowi Ahmad. Dari 20 laga tersebut, Zhao Yunlei/Zhang Nan masih lebih unggul dari pasangan Liliyana/Tontowi.

Namun tak hanya memiliki chemistry apik di dalam lapangan, Zhang dan Zhao ternyata juga memiliki chemistry yang apik di luar lapangan.

Memutuskan mempublikasikan hubungan mereka pada tahun 2011, isu tak sedap pun langsung menerpa pasangan bulutangkis ini. Zhang disebut-sebut berpaling ke rekan Zhao di sektor ganda putri, Tian Qing.

Akibat isu perselingkuhan tersebut pun, perfoma keduanya sempat anjlok dan komunikasi antara Zhao dan Tian semakin minim di sektor ganda putri.

Setelah rumor perselingkuhan tersebut, mereka memutuskan mengakhiri kisah indah yang telah dirajut tepat di tahun 2016, di mana Zhao akhirnya memutuskan mundur dari dunia bulutangkis.

Namun siapa sangka jika  Zhao Yunlei akhirnya memutuskan menikah dengan Hong Wei pada tahun 2018 lalu dimana pernikahan mereka cukup mengangetkan banyak orang, sebab hubungan asmara keduanya tidak banyak diketahui oleh publik.

Tetapi semua itu diketahui setelah keduanya memajang foto buku pernikahan mereka berdua di tahun 2018 lalu. Selama masih aktif, Zhao Yunlei berhasil meraih gelar All England di tahun 2009, 2010, 2012, 2013, 2014 dan 2015.