Kesal dan Banting Raket Saat Lawan Denmark, Marcus Gideon Disorot Komentator Asing

Rabu, 25 Maret 2020 13:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ngamuk dan banting raket pada berhadapan dengan wakil Denmark di Indonesia Open 2017, aksi pebulutangkiMarcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan komentator asing. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ngamuk dan banting raket pada berhadapan dengan wakil Denmark di Indonesia Open 2017, aksi pebulutangkiMarcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan komentator asing.

INDOSPORT.COM - Kesal dan banting raket pada berhadapan dengan wakil Denmark di turnamen Indonesia Open 2017, aksi pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon mendapat sorotan dari komentator asing.

Akibat kesal karena terus melakukan kesalahan,  pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon tertangkap kamera sedang membanting raketnya dalam pertandingan babak putaran pertama Indonesia Open 2017 saat berhadapan dengan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Lewat video unggahan akun Instagram Badminton For Fun, tampak sebuah momen yang memperlihatkan rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut sedang kesal akibat kesalahan yang dibuatnya hingga akhirnya ia melemparkan raketnya ke karpet lapangan.

Peristiwa pelemparan raket pebulutangkis Marcus Gideon tersebut bermula ketika dirinya gagal melakukan smes keras yang diarahkan langsung ke pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Padahal pertandingan melawan pasangan Denmark tersebut merupakan partai sengit meskipun masih memasuki putaran pertama Indonesia Open 2017.

Tetapi karena poin ketat dan pertandingan terbilang tidak mudah, itulah yang menjadi alasan rekan Kevin Sanjaya itu akhirnya melemparkan raketnya ke karpet lapangan usai shuttlecock hasil smesannya malah menyangkut di net.

Alhasil aksi yang dipertontontak oleh eks pasangan Markis Kido itu lantas mendapat sorotan dari komentator asing pertandingan tersebut. Menurut sang komentator, tindakan Marcus Gideon memang layak mendapat hukuman karena itu menyalahi aturan.

"Marcus Gideon tampak tidak senang, dan lihat, dia melempar raketnya, dan dia mendapat peringatan dari umpire berdasarkan rule fo game," ujar komentator asing.

Dalam pertandingan babak pertama Indonesia Open 2017 tersebut, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus rela disingkirkan oleh pasangan Kim/Anders dalam pertandingan straight games dengan skor kembar 16-21.