Bakalan Libur Lama, Pelatih Asal Indonesia Wanti-wanti ke Rival Jonatan Christie

Jumat, 27 Maret 2020 14:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan mewanti-wanti rival Jonatan Christie, yakni Lee Zii Jia di tengah-tengah kompetisi bulutangkis yang bakal libur panjang.

Akibat virus Corona, kompetisi bulutangkis internasional terpaksa harus diliburkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang semula hanya sampai April menjadi lebih panjang hingga Mei mendatang.

Tentu saja hal tersebut bisa berdampak tidak baik bagi pebulutangkis yang menjadi rival Jonatan Christie tersebut setelah penampilan ciamiknya dengan mencapai semifinal All England 2020.

Selain itu, rekannya Cheam June Wei yang tampil apik di Badminton Asia Team Championships juga harus kehilangan momentumnya yang awalnya direncanakan bakal ikut serta di turnamen Swiss Open 2020.

"Para pemain kami memiliki hasil yang baik. Ada api dalam diri mereka dan mereka sangat termotivasi, tetapi sekarang semuanya telah berubah," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Terlebih lagi saat ini Malaysia sedang lockdown hingga 14 April akibat virus Corona dan hal itu membuat Hendrawan mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap berusaha tetap mempertahankan kebugaran mereka.

"Saya telah menyarankan mereka untuk tetap bugar. Saya akan berbicara dengan mereka setelah mereka diizinkan kembali untuk pelatihan," pungkasnya.

Sampai saat ini, belum diketahui secara jelas turnamen bulutangkis internasional apa yang akan dimainkan karena seluruh dunia masih fokus terhadap penangan virus Corona.