Olimpiade 2020 Diundur, Ganda Putra Malaysia Malah Cemas

Kamis, 2 April 2020 12:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasa cemas lantaran gelaran Olimpiade Tokyo 2020 diundur pelaksanaannya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merasa cemas lantaran gelaran Olimpiade Tokyo 2020 diundur pelaksanaannya.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merasa cemas lantaran gelaran Olimpiade Tokyo 2020 diundur pelaksanaannya.

Diketahui, pesta olahraga terbesar di dunia itu resmi ditunda dan akan digelar pada  23 Juli - 8 Agustus 2021 lantaran terkena imbas dari pandemi global virus corona (COVID-19).

Keputusan tersebut pun menjadi kecemasan tersendiri bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasalnya, meski telah mengamankan slot untuk mewakili ganda putra Malaysia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti, namun mereka juga tetap harus waspada dengan dua kompatriotnya.

Aaron/Soh diketahui kini berada peringkat sembilan Race to Tokyo di depan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (14) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (15), apalagi dua wakil tersebut masih berjuang keras untuk mengamankan slot menuju olimpiade.

Diundurnya Olimpiade tentu membuat BWF akan kembali meninjau ulang sistem kualifikasi yang akan berakhir pada 30 Aprili nanti, setelah sejumlah turnamen yang menjadi poin penentu gelaran akbar tersebut harus dibatalkan, dan bisa saja mengancam dominasi Aaron/Soh dari dua wakil lainnya.

“Diundurnya Olimpiade tentu menjadi kabar baik. Tapi, kami tidak akan memikirkan target medali, karena faktanya kami belum memenuhi syarat untuk masuk ke peringkat 8 besar,” ujar Aaron Chia, dilansir dari laman The Star.

“Keputusan ini bisa membuat periode kualifikasi diperpanjang, dan saya menyetujuinya. Tapi, kami tetap harus waspada karena Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pasti akan berjuang lebih keras dari sebelumnya, jadi kami belum bisa tenang begitu saja,” tambahnya.

Sementara itu, Indonesia sendiri telah memastikan dua wakil ganda putra yang telah mengamankan slotnya untuk Olimpiade Tokyo 2020 yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%