Eks Bintang ATP Berharap Federer Pilih Main di Prancis Terbuka ketimbang Laver Cup

Senin, 6 April 2020 19:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengamati layar saat challenge review dalam laga sengit melawan John Millman. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengamati layar saat challenge review dalam laga sengit melawan John Millman.

INDOSPORT.COM - Penyelenggaraan Laver Cup, sebuah kompetisi tenis yang disusun oleh Roger Federer, mengonfirmasi bahwa edisi keempat akan diadakan sesuai jadwal di Boston dari 25 hingga 27 September.

Namun jadwal baru Laver Cup bisa bentrok dengan turnamen Grand Slam Prancis Terbuka (Roland Garros), yang sama-sama diselenggarakan di akhir September. Direktur turnamen Lyon Open, Thierry Ascione pun berpikir hanya ada satu pilihan yang bisa diambil oleh Federer.

"Saya tidak bisa membayangkan Federer melewatkan Prancis Terbuka," kata Ascione kepada Express Sport.

"Saya tidak bisa membayangkan bahwa para pemain lebih suka bermain Laver Cup daripada Prancis Terbuka. Tetapi jika mereka melakukannya saya tidak punya jawaban untuk ini karena saya pikir itu tidak mungkin."

"Tetapi untuk berpikir Laver Cup lebih penting daripada Wimbledon atau Roland Garros, dalam hal penggemar dan sejarah, saya yakin para pemain akan memilih main ke Prancis Terbuka."

"Sulit membicarakan hal itu karena apa yang paling penting? Laver Cup atau Prancis Terbuka? Bahkan jika Laver Cup memiliki jadwal dan mereka telah melakukannya selama tiga tahun sekarang, saya pikir untuk dunia tenis dan lembaga tenis Grand Slam jauh lebih penting daripada Laver Cup,” tambahnya.

“Saya tidak dapat membayangkan bahwa seseorang mengatakan sesuatu yang berbeda dari ini. Memindahkan Roland Garros adalah langkah yang baik, tetapi caranya salah. Saya pikir hal terpenting dalam tenis adalah Grand Slam,” tutup Ascione.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama