Kisah Tan Chee Tean, Pebulutangkis yang Tewas dalam Kecelakaan Mobil Mengerikan

Selasa, 7 April 2020 21:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Badminton Association of Malaysia (BAM)
Dua tahun lalu, jagad bulutangkis digemparkan dengan peristiwa tewasnya eks pebulutangkis Malaysia, Tan Chee Tean dalam kecelakaan mobil yang mengerikan. Copyright: © Badminton Association of Malaysia (BAM)
Dua tahun lalu, jagad bulutangkis digemparkan dengan peristiwa tewasnya eks pebulutangkis Malaysia, Tan Chee Tean dalam kecelakaan mobil yang mengerikan.

INDOSPORT.COM - Dua tahun lalu, jagad bulutangkis digemparkan dengan peristiwa tewasnya eks pebulutangkis Malaysia, Tan Chee Tean dalam kecelakaan mobil yang mengerikan.

Tan Chee Tean diketahui meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil mengerikan di wilayah Pohorelice, 25 kilometer selatan Brno, Republik Ceko.

Di lokasi kejadian tersebut, petugas menemukan mobil berwarna hitam yang beregistrasi Polandia terhenti di tengah jalan dalam keadaan rusak yang sangat parah.

Sementara tak jauh dari mobil tersebut, ditemukan sebuah mobil berwarna merah dalam keadaan hancur. Dalam mobil pertama, petugas menemukan dua orang wanita dan seorang pria.

Ketiganya ditemukan dalam kondisi berlumuran darah dengan tubuh yang terjepit mobil. Petugas pun lalu menyelematkan mereka menggunakan bantuan alat hidrolik.

© Badminton Planet
Kecelakaan yang merenggut nyawa Tan Chee Tean Copyright: Badminton PlanetKecelakaan yang merenggut nyawa Tan Chee Tean

Berdasarkan proses identifikasi, akhirnya diketahui, pria yang tewas di mobil merah merupakan eks pebulutangkis Malaysia, Tan Chee Tean.

Sedangkan dua orang wanita yang sempat terjepit di dalam mobil berwarna merah juga atlet bulutangkis asal Austria yang bernama Antonia Meinke dan Jenny Ertl.

Dilansir dari situs heute, Asosiasi Bulutangkis Austria menyebutkan bahwa Tan Chee Tean, Antonia Meinke dan Jenny Ertl, mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Austria usai mengikuti kejuaraan Ceko Terbuka IC 2018.

Tan Chee Tean merupakan mantan pebulutangkis Malaysia yang memilih meninggalkan Malaysia dan bergabung dengan Republik Ceko setelah 6 tahun membela Negeri Jiran.

Selama 6 tahun membela Negeri Jiran, Tan Chee Tean berhasil menjadi runner-up dua kali  di dua sektor yaitu ganda putra dan ganda campuran. Ia merupakan salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%