Ditunda, Media Malaysia Klaim Indonesia Open 2020 Turnamen Terglamor

Rabu, 8 April 2020 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia sebut turnamen Indonesia Open 2020 merupakan turnamen bulutangkis terglamor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia sebut turnamen Indonesia Open 2020 merupakan turnamen bulutangkis terglamor.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sebut turnamen Indonesia Open 2020 merupakan turnamen bulutangkis terglamor setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda kompetisi tersebut.

BWF beberapa waktu lalu diketahui memutuskan untuk menunda seluruh kompetisi bulutangkis internasional yang diselenggarakan dari bulan Mei - Juli akibat pandemi virus Corona.

Sebelum dibatalkan turnamen Indonesia Open 2020 sendiri rencananya akan digelar pada 16-21 Juni mendatang. Tetapi, PBSI sebagai tuan rumah penyelenggaraan menyebut hal tersebut sangat sulit diwujudkan karena situasi virus Corona di Jakarta.

Akhirnya turnamen Indonesia Open 2020 pun ditangguhkan untuk sementara waktu oleh BWF dan PBSI pun mengaku akan melakukan koordinasi dengan otoritasi bulutangkis dunia tersebut terkait tanggal baru penyelenggaraan.

Namun sebelumnya, PBSI sudah memberikan usulan kepada BWF bagaimana jika Indonesia Open 2020 digelar pada September mendatang meskipun belum di-acc oleh BWF sampai saat ini.

Setelah turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut ditunda, media Malaysia, The Star menyebut Indonesia Open turnamen bulutangkis paling glamor.

Bukan tanpa sebab, media Malaysia mengatakan begitu. Namun hadiah total senilai 1,35 juta dolar AS atau setara Rp21,88 miliar yang bisa dibawa pulang dari Indonesia Open menjadi alasan utama mereka menyebutkannya.

Ditundanya sejumlah turnamen bulutangkis internasional mengartikan bahwa hingga bulan Agustus tidak akan ada turnamen BWF World Tour Super 500+ yang akan diselenggarakan akibat virus Corona.