Mengenang Duel Panas Kevin Sanjaya vs Marcus Gideon saat Masih Belum Berpasangan

Rabu, 8 April 2020 14:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Siapa sangka, sebelum menjadi pasangan no. 1 dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pernah melakoni duel sengit sebagai lawan? Copyright: © badmintonindonesia.org
Siapa sangka, sebelum menjadi pasangan no. 1 dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pernah melakoni duel sengit sebagai lawan?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, sebelum menjadi pasangan no. 1 dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pernah melakoni duel sengit sebagai lawan di final Indonesia Masters 2014.

Dari video unggahan Instagram akun kevin.badminton, Kevin Sanjaya yang saat itu berpasangan dengan Selvanus Geh harus menjalani duel super sengit kontra Marcus Gideon yang saat itu berpasangan dengan Markis Kido.

Duel super sengit yang terjadi antara Kevin Sanjaya vs Marcus Gideon di final Indonesia Masters 2014 tersebut terjadi sampai babak rubber game.

Dari video tersebut kedua pasangan tampak saling melakukan jual beli serangan. Namun di tahun 2014 lalu, Kevin Sanjaya sebelum segarang seperti sekarang saat di depan net.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kevin Badminton (@kevin.badminton) on

Dalam pertandingan yang terjadi hingga babak rubber game, pasangan Kevin/Selvanus harus menyerah dari duet pasangan independen, Marcus Gideon/Markis Kido dengan skor 17-21, 22-20, 14-21.

Sekadar informasi, dulu sebelum dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon sempat berpasangan dengan Markis Kido dan beberapa pemain lainnya sebelum memutuskan mundur dari Pelatnas.

Lalu, setelah kembali lagi ke Pelatnas dan pasangan Kevin Sanjaya yakni Selvanus Geh menderita sakit dan terpaksa dikeluarkan dari pelatnas barulah tercipta duet pasangan yang berjuluk The Minions tersebut.

Kini setelah dipasangkan, pasangan Kevin/Marcus sukses menjadi raja Super Series dan menjadi pasangan ganda putra nomor 1 dunia serta menjadi pasangan yang ditakuti banyak lawan.