Herry IP Sorot Latihannya Mohammad Ahsan, Netizen Malah Salfok ke Sosok Ini

Kamis, 16 April 2020 19:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Netizen salah fokus ke sosok ini dalam mengomentari video unggahan pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP, yang tengah menyorot latihannya Mohammad Ahsan. Copyright: © Humas PBSI
Netizen salah fokus ke sosok ini dalam mengomentari video unggahan pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP, yang tengah menyorot latihannya Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Netizen malah salah fokus ke sosok ini dalam mengomentari video unggahannya pelatih bulutangkis legendaris Indonesia, Herry Iman Pierngadi, yang tengah menyorot latihannya Mohammad Ahsan.

COVID-19 atau virus corona memang mengacaukan aktivitas masyarakat. Salah satu sektor yang paling terdampak adalah olahraga. Salah satu cabang olahraga yang kena getahnya adalah bulutangkis.

Dengan penyebaran pandemi tersebut, berbagai kejuaraan bulutangkis telah ditunda, termasuk perhelatan multi-event terbesar di dunia, Olimpiade 2020. Karena semua mengalami penundaan, jadi para atlet pun 'menganggur'.

Meski demikian, menganggur di karantina tidak membuat mereka benar-benar menganggur. Para atlet tetap melakukan latihan-latihan fisik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka. Sehingga, jika sewaktu-waktu diminta untuk bertanding, mereka sudah siap.

Begitu pula dengan para pemain bulutangkis. Mereka tetap menjalani latihan rutin. Pelatih legendaris mereka yang bernama Herry Iman Pierngadi, membuktikan hal ini melalui video unggahannya di akun Instagram pribadinya, herry_ip.

Dalam video tersebut, ia menyorot salah satu megabintang Indonesia, Mohammad Ahsan, yang tengah melakukan sit-up sembari mengangkat beban 10 kilogram. Coach Herry pun memujinya dengan berkata bahwa umur boleh tua, tapi semangat tidak kalah (dengan yang muda).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

Meski video itu biasa-biasa saja, tapi justru komentar dari netizen yang menarik untuk disimak. Karena, alih-alih mereka mengagumi sosok Mohammad Ahsan yang gigih berlatih, mereka justru salah fokus ke arah Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tertangkap kamera.

Kevin Sanjaya memang tanpa sengaja terekam kamera selama beberapa detik di awal video. Meski posisinya memunggungi kamera, tapi semua pecinta bulutangkis langsung paham siapa pemain yang memiliki postur seperti itu.

"Tetep aja salfok ke Kevin walaupun cuma sebentar," tulis akun ratnasari_dewi23.

"Lihat punggungnya sudah cukup membuat rinduku sedikit terobati. Geser dikit donk. geser.. geser. Lanjut upload anak-anak MD yang lainnya ya coach Herry," tulis akun sarah.sunarti.

"Terlihat punggungnya aja," tulis akun zahrah.athrh.

"Duh, malah salfok ke anak didik coach yang tengil," tulis akun elmayulinda.

"Keviiinnn kelihatan dari belakang," tulis akun marheniwidyaretna.

Terlepas dari hal tersebut, sangat menyenangkan rasanya melihat para atlet bulutangkis kesayangan kita tetap gigih berlatih meski berada di tengah badai corona. Namun, ini memang satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar tetap bugar.