Australia Longgarkan Lockdown, Gronya Somerville Siap Tancap Gas

Rabu, 29 April 2020 10:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville akan kembalikan shuttlecock melalui smash di Istora Senayan, Jakarta. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville akan kembalikan shuttlecock melalui smash di Istora Senayan, Jakarta. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Australia, Gronya Somerville bersiap untuk kembali berlatih bulutangkis setelah kasus virus corona di negaranya mulai berkurang.

Melihat jumlah kasus baru yang terus menurun, pemerintah Australia mulai melonggarkan karantina wilayah (lockdown). Sebelumnya, pemerintah Australia menutup perbatasan eskternal dan internalnya, menutup sejumlah bisnis, dan mengeluarkan aturan social distancing yang ketat.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran virus corona. Kini sejumlah tempat mulai dibuka agar masyarakat dapat berangsur-angsur melakukan kegiatan dengan normal.

Melalui sebuah postingan Instagram yang diunggah pada, Selasa (28/04/20), Gronya Somerville pun menyampaikan kabar bahagia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) on

Gronya mengaku akan segera tancap gas untuk kembali berlatih bulutangkis. Selama turnamen bulutangkis dihentikan, atlet asal Australia itu terus melakukan latihan mandiri di rumah.

Kini Gronya Somerville bisa berlatih lebih intensif agar performanya bisa kembali seperti sedia kala. Meski demikian, Federasi .Bulutangkis Dunia (BWF) belum memutuskan kapan turnamen selanjutnya akan digelar.