Super Kreatif, Rival Kevin/Marcus Buat Masker dari Kaus Kaki

Sabtu, 9 Mei 2020 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rival ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon asal Chinese Taipei, Yang Po Han, membuat masker dari kaus kaki. Hasilnya, sangat kreatif!

Yang Po Han tak kehabisan akal membuat masker penangkal virus corona yang dikenakannya tidak melulu berdesain membosankan. Dia pun ingin bergaya sedikit.

Tak mau melakukan berbagai cara ribet, Yang Po Han, memilih memanfaatkan koleksi kaus kaki bermereknya untuk dijadikan masker kain. Hal ini dia bagikan dalam sebuah video tutorial yang diunggah di akun resmi Instagram, Jumat (08/05/20).

“Selama masa penangkalan virus corona, masker jadi hal penting yang tak bisa dilupakan. Tapi bagaimana cara penangkalan paparan virus lewat penggunaan masker jadi lebih bergaya? Biarkan saya mengajarkan Anda.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 楊博涵️️⭕️YangPoHan (@yang_po_han940313) on

Dalam video itu, Yang Po Han memperagakan membuat masker kain dari kaus kaki. Pertama, dia memotong bagian atas kaus kaki agar terpisah dari bagian alasnya.

Kemudian bagian atas kakinya itu dia belah bagian tepinya sehingga permukaannya lebih lebar. Selanjutnya, dia melipat kaus kaki lagi dan memotong sebagian pada tiap sisi kaus kaki.

Saat dibuka, potongan kaus kaki itu mirip sebuah masker scuba yang tengah populer di antara jenis masker kain yang dijual di pasaran.

Bagian tepi kaus kaki yang dipotong separuhnya bisa dikaitkan di kedua daun telinga, sehingga permukaan tengah kaus kaki akan menutupi mulut si pemakai dengan rapat.

Yang Po Han merupakan ganda putra andalan Chinese Taipei yang berpasangan dengan Lu Ching-yao. Pasangan ini pernah berhadapan dengan andalan Indonesia, Kevin/Marcus, di ajang Hong Kong Open 2019 kemarin.

Bertemu di babak pertama, Yang Po Han/Lu Chng-yao langsung kandas di tangan ganda putra peringkat nomor 1 dunia itu hanya dalam 32 menit dalam pertarungan dua set 21-18, 21-17.