Tai Tzu Ying Ajari Sang Nenek yang Berumur 90 Tahun Main Badminton

Senin, 25 Mei 2020 18:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Tai Tzu Ying Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tai Tzu Ying

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying berkesempatan untuk mengajari neneknya yang telah berusia 90 tahun bermain badminton.

Hal itu ditunjukkan oleh Tai Tzu Ying dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Minggu (24/05/20).

Dalam video tersebut, Tzu Ying tampak dengan telaten dan sabar mengajari neneknya. Awalnya sang nenek tampak kewalahan dalam menangkis shuttlecock.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tai Tzu Ying戴資穎 (@tai_tzuying) on

Bahkan cock yang gagal ditangkis sampai jatuh mengenai wajahnya. Usia yang sudah mencapai 90 tahun membuat nenek Tai Tzu Ying tidak kuat berdiri dalam waktu lama.

Namun, hal itu tidak mengendorkan niatnya untuk bermain bulutangkis. Sang nenek kemudian melanjutkan permainannya sambil duduk di sebuah kursi.

Lama-kelamaan, sang nenek mulai mahir. Kini giliran Tai Tzu ying yang sedikit kewalahan.

"Pengalaman pertama nenek dengan bulutangkis. Lihat apakah nenek telah mempelajari esensi permainanku. Saya harus menyelesaikannya," tulis Tzu Ying.

Bermain bersama nenek adalah salah satu kegiatan atlet bulutangkis asal Taiwan tersebut selama jeda kompetisi karena pandemi virus corona.

Tai Tzu Ying masih harus bersabar lantaran Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru menjadwalkan kembali turnamen pada Agustus mendatang.