Ganda Campuran Malaysia Tolak Ikut Latihan Menuju Olimpiade

Jumat, 29 Mei 2020 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, menyatakan bahwa dia menolak bergabung menjalani pelatihan terpusat menuju Olimpiade karena alasan keluarga.

Tim bulutangkis Malaysia rencananya akan menjalani latihan secara terpusat guna mempersiapkan turnamen Road to Tokyo di tengah pandemi virus corona.

Latihan ini akan dimulai pada 1 Juni mendatang di Academy Badminton Malaysia (ABM).

Namun, Chan Peng Soon yang jadi andalan ganda campuran menolak ikut berlatih bersama timnas dan rekan tandemnya, Goh Liu Ying.

Pebulutangkis berperingkat 7 dunia itu mengaku keberatan dengan aturan karantina karena dia tidak ingin meninggalkan istrinya pasca melahirkan anak keempat mereka awal bulan ini.

“Saya harus tinggal di rumah untuk merawat bayi saya yang baru lahir,” kata Chan Peng Soon dilansir dari The Star Malaysia.

“Saya akan dikarantina selama sebulan jika saya mengikuti pelatihan. Saya akan bergabung di kemudian hari,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 陈炳顺Chan Peng Soon (@pschan88) on

Meski enggan berlatih bersama timnas, Peng Soon menegaskan bahwa dia tetap berlatih selama di rumah demi menjaga kebugaran tubuh.

“Pelatihan (mandiri) saya baik-baik saja. Liu Ying dan saya, bersama dengan pemain independen lainnya, bermain tenis juga untuk menjaga kebugaran.”

Federasi Bulutangkis Dunia telah memperpanjang periode kualifikasi Olimpiade Tokyo dari Januari hingga April tahun depan setelah seluruh turnamen ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.

Seluruh turnamen kualifikasi Olimpiade yang terdampak selama enam pekan terakhir dari Maret sampai batas waktu kualifikasi 30 April tahun ini akan tetap jadi bagian kualifikasi dengan waktu yang diperpanjang.

Adapun sisa turnamen musim ini akan dijadwal ulang dari Agustus hingga Desember, namun turnamen ini tidak akan menawarkan poin untuk Olimpiade.