3 Pebulutangkis Indonesia dengan Emas Terbanyak di Kejuaraan Dunia

Senin, 1 Juni 2020 21:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walaupun Kejuaraan Dunia Bulutangkis sudah bergulir sejak tahun 1977 silam, Timnas Bulutangkis Indonesia rupa-rupanya baru memiliki tiga pemain dengan koleksi medali emas terbanyak, siapa saja mereka?

Kejuaraan Dunia Bulutangkis termasuk salah satu turnamen bulutangkis paling prestigius selain Olimpiade, di mana semua atlet pasti berharap bisa naik ke podium tertinggi kompetisi akbar tersebut.

Sejak digelar pada tahun 1977 silam, ternyata hanya tiga pemain Indonesia yang berhasil mengoleksi medali terbanyak di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis di antara pemain Indonesia lainnya.

Berikut INDOSPORT.com merangkum dua pemain bulutangkis Indonesia yang menjadi peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis terbanyak:

Hendra Setiawan

Hendra Setiawan menjadi pemain bulutangkis Indonesia pertama yang sukses meraih medali emas terbanyak di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Rekan duet Mohammad Ahsan tersebut tercatat sukses meraih empat medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Empat medali emas yang berhasil diraih oleh Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis diraihnya di tahun 2007, 2013, 2015 dan tahun 2019 lalu.

Liliyana Natsir

Liliyana Natsir menjadi pemain bulutangkis Indonesia kedua yang sukses meraih medali emas terbanyak di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Legenda ganda campuran Indonesia tersebut tercatat sukses meraih empat medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Empat medali emas yang berhasil diraih oleh Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis diraihnya di tahun 2005, 2007, 2013 dan 2017 lalu.

Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan menjadi pemain bulutangkis Indonesia yang sukses meraih medali emas terbanyak di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Rekan duet Hendra Setiawan tersebut tercatat sukses meraih tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Tiga medali emas yang berhasil diraih oleh Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis diraihnya di tahun 2013, 2015 dan tahun 2019 lalu.