Alexander Gilkes, Pacar Sharapova yang Dekat dengan Pangeran Harry

Kamis, 4 Juni 2020 21:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Amy Sussman/Getty Images for The Business Of Fashion
Maria Sharapova bersama sang kekasih, Alexander Gilkes. Copyright: © Amy Sussman/Getty Images for The Business Of Fashion
Maria Sharapova bersama sang kekasih, Alexander Gilkes.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Rusia, Maria Sharapova memiliki kekasih bernama Alexander Gilkes yang diketahui merupakan teman Pangeran Harry. 

Maria Sharapova diketahui pernah berkencan dengan sejumlah pria yang digandrungi oleh kaum hawa, termasuk vokalis grup band Maroon 5, Adam Levine. 

Saat ini, Sharapova menjalin hubungan asmara dengan pria bernama Alexander Gilkes. Keduanya berpacaran sejak 2018. Sang petenis dan Gilkes pertamakali go public pada Maret 2018, saat keduanya pergi berkencan ke sebuah galeri seni di Beverly Hills.

Dilansir dari laman Essentially Sports, Alexander Gilkes merupakan pengusaha asal London yang lahir pada 16 Juli 1979. Ia merupakan lulusan Eton College dan Bristol University. 

Gilkes diketahui berteman akrab dengan Pangeran Harry sejak masa kuliah. Pria berusia 41 tahun itu memulai bisnisnya di New York pada 2008. Bisnisnya adalah platform lelang online spesialisasi seni rupa dan barang koleksi, Paddle8.

Ia memutuskan membuka bisnis ini lantaran memiliki pengalaman sebagai juru lelang di Phillips de Pury & Company. Saat ini, Gilkes juga bekerja di New York Academy of Art.

Alexamder Gilkes pernah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia seni selama tiga tahun berturut-turut (2014-2016). Ia juga terpilih menjadi Fast Company’s Most Creative Entrepreneurs pada 2017.