'Huang Yaqiong' Indonesia Bertekad Raih Gelar Juara Dunia Kali Kedua

Kamis, 4 Juni 2020 07:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© indahcs.lovers
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, yakni Indah Cahya Sari Jamil bertekad mengakhiri karier di level juniornya dengan gelar Juara Dunia. Copyright: © indahcs.lovers
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, yakni Indah Cahya Sari Jamil bertekad mengakhiri karier di level juniornya dengan gelar Juara Dunia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, yakni Indah Cahya Sari Jamil bertekad mengakhiri karier di level juniornya dengan gelar Juara Dunia.

BWF World Junior Championships 2020 yang seharusnya digelar pada 28 September - 11 Oktober di Aukland, New Zealand digeser ke 11-24 Januari 2021 mendatang akibat virus Corona.

Meskipun ditunda ke tahun 2021, pebulutangkis yang dijuluki sebagai 'Huang Yaqiong' Indonesia tetap bertekad untuk meraih gelar Juara Dunia terakhirnya di level junior sebelum akhirnya naik ke level senior tahun depan.

"Inginnya tahun ini bisa juara. Kan ini tahun terakhir juga buat saya. Pengen penutupan yang baik, insya Allah. Tapi tetap fokus step by step," ujar Indah Sari Jamil dikutip dari situs resmi PBSI.

Pebulutangkis Indah Sari Jamil bahkan mengakui kalau dirinya tidak masalah jika memang kompetisi BWF World Junior Championships harus ditunda ke tahun 2021 mendatang.

"Walaupun harus tertunda karena wabah ini, nggak apa-apa. Hitung-hitung persiapan saya lebih panjang," pungkasnya.

Tahun 2018 lalu, Indah Sari Jamil sukses menjadi Juara Dunia Junior bersama Leo Rolly Carnando dan di tahun 2019 lalu, ia sejatinya mencapai partai final, tetapi harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan China.

Pebulutangkis Indah Sari Jamil di tahun 2020 ini diketahui berpasangan dengan Teges Satriaji Cahyo Hutomo dan sejauh ini sudah sukses meraih dua gelar beruntun, meskipun gagal di Austria Open.