Cerita Shohibul Fikri Hempaskan Pebulutangkis Jerman Kelahiran Jakarta

Selasa, 23 Juni 2020 17:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Berikut ini cerita akan kiprah Muhammad Shohibul Fikri yang pernah hempaskan pebulutangkis Jerman Kelahiran Jakarta Jones Ralfy Jansen. Copyright: © Humas PBSI
Berikut ini cerita akan kiprah Muhammad Shohibul Fikri yang pernah hempaskan pebulutangkis Jerman Kelahiran Jakarta Jones Ralfy Jansen.

INDOSPORT.COM - Berikut ini cerita akan kiprah Muhammad Shohibul Fikri yang pernah hempaskan pebulutangkis Jerman Kelahiran Jakarta Jones Ralfy Jansen.

Baru-baru ini Shohibul Fikri menjadi bahan perbincangan publik kala akan berduet dengan Marcus Gideon dalam ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Pria jebolan klub SGS PLN Bandung itu akan memulai pengalaman baru ketika berpasangan dengan Marcus Gideon pada Rabu (23/06/20) esok.

Pagelaran tersebut merupakan turnamen internal PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV. Enam ganda putra, termasuk Shohibul/Marcus akan memperebutkan hadiah.

Juara pertama akan diberi Rp50 juta, sedangkan runner up mendapat Rp25 juta, dan urutan ketiga hingga akhir mendapatkan sisanya (total hadian Rp100 juta).

Di sisi lain Shohibul Fikri diketahui saat ini berpasangan dengan Bagas Maulana. Keduanya tengah menduduki peringkat 48 dunia BWF.

Capaian tersebut saat ini menjadi yang tertinggi bagi Shohibul/Bagas. Tetapi ke depannya bisa aja berubah ke arah yang lebih baik karena keduanya masih muda.

Pebulutangkis kelahiran Bandung itu sudah mentas sebanyak empat kejuaraan bulutangkis internasional bersama Bagas Maulana sejak 2017 silam.

Saat itu dirinya masuk ke tim Indonesia untuk Asia Junior Championships. Namun Shohibul Fikri hanya bisa meraih medali perunggu saja kaal itu.

Lalu ketika berlaga di Indonesia International 2018, Shohibul/Bagas tampil mengesankan sejak awal pertandingan hingga pertandingan pemuncak.

Mereka bertemu sesama wakil Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Shohibul/Bagas hanya bisa menjadi runner up lagi setelah kalah 16-21, 15-21.

Kemudian harapan pun muncul ketika memasuki tahun 2019, tepatnya kala mentas di Finnish Open yang berlangsung sejak 4 hingga 7 April tahun lalu.

Nah pada ajang ini menghadirkan sebuah kisah menarik. Karena Shohibul Fikri bersua dengan pebulutangkis Jerman kelahiran Jakarta Jones Ralfy Jansen.

Seperti apa kisahnya? Simak di halaman berikut.