Sempat Terancam 'Cacat', Eks Ganda Putra Nomor 1 Dunia Angkat Suara

Senin, 29 Juni 2020 20:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Sempat terancam 'cacat' setelah mengunjungi dokter gigi, eks pemain ganda putra no. 1 dunia, Tan Boon Heong angkat suara. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Sempat terancam 'cacat' setelah mengunjungi dokter gigi, eks pemain ganda putra no. 1 dunia, Tan Boon Heong angkat suara.

INDOSPORT.COM - Sempat terancam 'cacat' setelah mengunjungi dokter gigi, eks pemain ganda putra no. 1 dunia, Tan Boon Heong angkat suara.

Mungkin, Tan Boon Heong tidak pernah menyangka kalau dirinya akan mengalami mimpi buruk setelah kembali dari dokter gigi selepas melakukan ekstrasi molar pada minggu lalu.

“Saya harus mengakui bahwa saya tidak merawat gigi dengan baik selama saya masih bermain dulu,” ujar Tan Boon Heong dikutip dari media The Star.

Akibat tidak merawat giginya dengan baik, eks ganda putra peringkat 1 dunia asal Malaysia tersebut harus melepas molar pada giginya.

Tetapi siapa sangka kalau ternyata pelepasan molar pada giginya tersebut membuat Tan Boon Heong tidak bisa mengangkat tangannya yang serasa mati rasa.

“Dokter gigi harus melepas molar saya. Saya harus membuka mulut selama dua setengah jam selama prosedur. Hari berikutnya, saya tidak bisa mengangkat tangan kiri dan leher saya kaku. Saya bahkan tidak bisa makan. Itu menakutkan," jelasnya.

Bahkan saking takutnya, eks ganda putra peringkat satu dunia asal Malaysia tersebut sampai berencana mendatangi seorang tabib karena berpikir ada seseorang yang melakukan kejahatan padanya.

“Saya khawatir tidak bisa bermain bulutangkis lagi. Saya bahkan mencurigai seseorang 'melakukan sesuatu' pada saya dan tergoda untuk menggunakan bomoh (tabib tradisional)," pungkasnya.

Tetapi setelah melakukan pemijatan, akupuntur serta pengobatan tradisional, eks rekan duet Hendra Setiawan tersebut akhirnya bisa kembali menggerakkan tangannya setelah empat empat harus menjalani pengobatan.

Tan Boon Heong merupakan salah satu eks pemain ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Malaysia sekaligus pernah berduet dengan seorang Hendra Setiawan.

Meskipun duetnya dengan Hendra Setiawan tidak terlalu sukses, tetapi ketika berpasangan dengan Koo Kien Keat, dirinya berhasil mengantongi sejumlah gelar bergengsi seperti All England.