Hasil PBSI Home Tournament: Akbar/Winny ke Semifinal dengan Susah Payah

Kamis, 2 Juli 2020 18:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda campuran di babak perempatfinal, Kamis (02/07/20), menunjukkan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavia Kandow sukses melenggang ke semifinal.

Pasangan Akbar/Winny melenggang ke semifinal usai menaklukkan perlawanan sengit pasangan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami lewat permainan rubbet set dengan skor 19-21, 21-13, 21-19.

Memasuki babak pertama pertandingan penutup hari ini, Andika/Marsheilla sempat unggul dari Akbar/Winny dengan skor 4-0. Namun, Akbar/Winny mampu mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Dimulai dari poin tersebut, mereka saling kejar-kejaran skor dan akhirnya kedudukan kembali sama 8-8. Beruntung, Akbar/Winny mampu menyudahi interval pertama dengan skor 11-9.

Akbar/Winny kembali tancap gas dengan keunggulan 13-10. Mereka bermain cepat dan menekan Andika/Gishca yang tampaknya kewalahan mengontrol permainan. Andika/Gischa kian tertinggal di skor 12-17.

Namun, Andika/Gischa tampaknya mampu membalikkan keadaan dengan sempat mencapai skor 19-19, permainan mereka semakin sengit.

Kini keunggulan untuk Andhika/Gischa dengan mencapai match point 20-19, dan dengan cepat dituntaskan menjadi kemenangan babak pertama 21-19.

Lanjut di babak kedua, Andika/Gischa mencoba mendominasi permainan dengan memimpin 4-1, hingga akhirnya mengakhiri interval kedua dengan skor 11-7.

Berlanjut usai jeda minum, Akbar/Winny mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 21-13. Pertandingan pun terpaksa berlanjut ke rubber game.

Babak ketiga berlangsung sangat ketat. Akbar/Winny kali ini memimpin pertandingan  dengan keunggulan 7-6.

Terlihat pada pertandingan tersebut, baik Akbar/Winny dan Andika/Gischa sama-sama tak mau mengendurkan permainan. Namun internal ketiga tampaknya berpihak pada Akbar/Winny dengan skor 11-10.

Akbar/Winny tampaknya bertekad memenangkan laga ini. setelah interval ketiga, mereka tak henti-hentinya menyerang dengan keunggulan 16-13. Namun, Andika/Gischa juga tak mau mengalah.

Menjelang match poin, kejar-kejaran skor masih terjadi. Sampai akhirnya, pasangan Akbar/Winny menuntaskan game ketiga dengan kemenangan tipis 21-19.  

Dengan hasil ini maka Akbar/Winny akan bertemu dengan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.

Rinov/Pitha ke tiket semifinal usai mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lewat permainan dua set selama 26 menit dengan skor akhir 21-13, 21-17 di laga PBSI Home Tournament sebelumnya.