Penasaran dengan Kualitas Pelatih Indonesia, Malaysia Langsung Tes dengan 2 Tugas Berat

Sabtu, 4 Juli 2020 11:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/Paulus Firman
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) langsung memberikan tes kepada pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, yang menangani sektor ganda campuran. Copyright: © Instagram/Paulus Firman
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) langsung memberikan tes kepada pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, yang menangani sektor ganda campuran.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) langsung memberikan tes kepada pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman yang menangani sektor ganda campuran Malaysia.

Paulus Firman diketahui terpilih sebagai Kepala pelatih anyar ganda campuran Malaysia oleh BAM pada Mei lalu menggantikan posisi Chin Eei Hui yang digeser ke asisten pelatih ganda putri Negeri Jiran.

Setelah memilih Paulus Firman sebagai pelatih ganda campuran Malaysia, BAM langsung memberikannya dua tugas berat sebagai ajang pembuktian kualitas yang dimilikinya.

Seperti dituturkan oleh Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann, ia meminta Paulus Firman untuk membantu meloloskan pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar kembali mulai Januari tahun 2021 mendatang.

"Salah satu harapan yang kami tetapkan untuk Paul adalah untuk membantu Soon Huat-Shevon lolos ke Olimpiade. Kami percaya pasangan ini masih memiliki kesempatan dan waktu untuk lolos ke Olimpiade," ujar Choong Hann dikutip dari situs olahraga Bharian.

Selain turut meloloskan pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie ke Olimpiade Tokyo 2020, Direktur Pelatihan BAM juga meminta Paulus Firman untuk turut mempersiapkan regenerasi yang baik di sektor ganda campuran Malaysia.

"Sudah waktunya bagi pasangan muda seperti Hoo Pang Ron-Cheah Yee See dan Chen Tan Jie-Peck Yen Wei untuk bersinar dan menunjukkan kualitas mereka," lanjutnya.

"Sejauh ini, regu ganda campuran kami masih kecil dan kami harus berusaha untuk memperkuat tidak hanya kualitas tetapi juga kuantitas," pungkasnya.

Paulus Firman sendiri sejauh ini telah berlatih bersama anak asuhnya sejak 1 Juni lalu dalam program Road to Tokyo yang diusung oleh BAM di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi Malaysia yang sedang lockdown.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%