On This Day: Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Ciptakan All-Indonesia Final

Senin, 20 Juli 2020 23:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final. Copyright: © INDOSPORT
On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final.

INDOSPORT.COM - On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final.

Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 20 Juli pada ajang bulutangkis internasional Indonesia Open menghasilkan pertemuan final sesama wakil Tanah Air.

Indonesia Open 2019 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kompetisi ini menyajikan total hadiah hingga Rp17 miliar (1,25 juta dolar AS).

Wakil Indonesia terbaik pun diturunkan pada ajang ini. Tentunya pebulutangkis terpilih memiliki keuntungan karena bermain di hadapan publik sendiri.

Setiap sektor pun menyajikan pertandingan yang sangat menarik. Mereka saling adu ketangkasan agar bisa melaju hingga meraih gelar juara Indonesia Open 2019.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Ginting takluk di babak kedua. Sedangkan Jonathan Christie tumbang pada fase perempatfinal dan sisanya kalah di gim perdana.

Untuk tunggal putri, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang tembus ke babak kedua. Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky takluk di gim pertama.

Di sektor ganda putri ada tiga pasangan yang tumbang di fase babak kedua. Sedangkan satu pasangan tak berdaya pada pertandingan pertama.

Pada ganda campuran, cuma Tontowi Ahmad/Wynny Oktavina Kandow yang bisa mentas hingga perempatfinal. Sisanya gugur di babak pertama dan kedua.

Sedangkan di ganda putra, terjadi sesuatu yang sangat menarik. Pasalnya pasangan nomor satu dua dunia turut menunjukan kebolehan mereka dalam mengalahkan lawan.

Seperti halnya ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka di fase pertama sukses kalahkan wakil Jepang, yaitu Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Lalu ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tumbang di babak kedua. Wakil China Ou Xuanyi/Zang Nan kalah pada perempatfinal.

Kevin/Marcus pun kembali mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen di fase semifinal. Mereka pun akhirnya menunggu lawan pada pertandingan final.