Melihat Aksi Kevin/Marcus yang Bermain seperti Endo/Watanabe

Kamis, 6 Agustus 2020 05:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @INABadminton
Melihat aksi pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bermain seperti pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Copyright: © Twitter @INABadminton
Melihat aksi pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bermain seperti pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM -  Melihat aksi pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bermain seperti pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dari video yang diunggah oleh Instagram @ftosports.co, aksi Kevin/Marcus yang bermain seperti Endo/Watanabe terjadi ketika mereka berhadapan dengan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen di gelaran BWF Super Series Finals 2017.

Dalam pertandingan BWF Super Series Finals 2017 tersebut, pasangan Kevin/Marcus memperagakan gaya permainan bertahanan di tengah serangan wakil pasangan Li Junhui/Liu Yuchen yang bertubi-tubi.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui berhasil mementahkan seluruh serangan dari pasangan Li Junhui/Liu Yuchen. Dimana wakil China terekam melakukan smash lebih dari lima kali, namun tidak ada satu pun dari serangan mereka yang berhasil menembus pertahanan wakil Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Sampai akhirnya, pasangan Kevin/Marcus memilih mengubah pola permain dengan mengandalkan drive-drive silang yang membuat pasangan Li/Liu kerepotan dan berlarian kesana - kemari untuk menyelamatkan belum.

Sampai akhirnya, bola drive dari pebulutangkis Li Junhui gagal menyebrang net dan menghasilkan poin tambahan untuk pasangan Kevin/Marcus di gelaran BWF Super Series Finals 2017.

Tentunya aksi defense yang diperagakan oleh Kevin/Marcus pada saat berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen sangat mirip dengan yang diperagakan oleh pasangan Endo/Watanabe dimana mereka lebih mengedepankan pola permainan bertahan dan melakukan serangan balik.

Di turnamen BWF Super Series Finals 2017, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memenangkan gelar usai mengalahkan wakil China, yakni pasangan Liu Chen/Zhang Nan dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-15.

Gelar BWF Super Series Finals 2017 merupakan gelar ketujuh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di tahun itu dari 9 pertandingan final yang mereka lakoni di tahun tersebut dan berhasil menjadi pasangan ganda putra peringkat 1 dunia dan masih bertahan hingga sekarang.