Pasangan Pebulutangkis yang Menikah (Bagian 3): Ada yang LDR

Minggu, 9 Agustus 2020 14:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Eom Hye-won
Kim Sa- rang dan Eom Hye-won, pasangan bulutangkis asal Korea Selatan. Copyright: © Instagram/Eom Hye-won
Kim Sa- rang dan Eom Hye-won, pasangan bulutangkis asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Tidak sedikit pebulutangkis yang terlibat cinta lokasi dan akhirnya menikah. Keempat pasangan ini adalah buktinya, siapa sajakah mereka?

Cabang olahraga bulutangkis lagi-lagi membuktikan bahwa bukan hanya perebutan gelar atau trofi yang penting dalam permainan tepok bulu ini, tetapi hal lainnya juga, yaitu jodoh.

Tidak berpikir sebelumnya kalau bulutangkis akhirnya akan membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius, lantas siapa sajakah pasangan bulutangkis yang kali ini berhasil sampai ke mahligai pernikahan? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Kim Sa- rang - Eom Hye-won

Kim Sa-rang dan Eom Hye-won meresmikan pada akhir tahun 2019 lalu, di mana keduanya menjalin kasih setelah sekian lama menjalin kasih usai terlibat cinta lokasi.

Kim Sa-rang sendiri merupakan mantan pemain timnas di nomor ganda putra berpasangan dengan Kim Gi-jung. Kedua pemain ini pernah dikalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang BWF Super Series Finals 2013.

Sayangnya, setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kim Sa-rang mengumumkan pensiun dari timnas. Namun, tahun lalu dirinya comeback sebagai pemain independen dan di tahun 2020 berhasil meraih juara di kompetisi Spain Masters 2020.

Sementara Eom Hye-won sampai saat ini masih berkompetisi di Japan Masters Super 100 yang digelar di Akita, Jepang. Dirinya akan merencanakan debut dengan pasangan baru, Kim Duk Yung, di Australian International Challenge.

Pernikahan Kim Sa-rang dan Eom Hye-won sendiri akan menjadi penikahan ketiga pasangan bulutangkis asal Korea Selatan. Mereka menyusul langkah Kim Ha-na dan Rho Ye-wook yang menikah setahun sebelumnya.

Pasangan bulutangkis Korea Selatan pertama yang berakhir ke biduk pernikahan adalah mantan juara dunia Kim Moon-soo dan Yoo Sang-hee pada 1988 silam.

Arya Maulana Aldiartama - Hanna Ramadhini

Arya Maulana dan Hanna Ramadhini merupakan pasangan bulutangkis berikutnya yang berhasil meresmikan hubungan mereka hingga ke jenjang pernikahan.

Kedua pasangan pebulutangkis ini diketahui esmi melangsungkan pernikahan pada Sabtu (15/06/19) di Gedung Islamic Center, Jawa Barat. Keduanya sempat menjalani LDR (Long Distance Relationship) bertahun-tahun sebelum akhirnya menikah pada tahun lalu.

Arya Maulana yang memutuskan melanjutkan karier bulutangkisnya ke Amerika Serikat dengan menjadi pelatih membuat Hanna Ramadhini harus rela jika ikatan tali kasih diantara mereka harus berlangsung secara LDR.

Setelah berjuang selama bertahun-tahun dalam hubungan LDR, kedua pasangan itu akhirnya menikah dan kini tinggal bersama di Amerika Serikat. Kabarnya, baik Arya Maulana dan Hanna Ramadhini kini sedang menanti kelahiran anak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%