Jalani Tes Kedua, Pebulutangkis India dan Fisioterapisnya Negatif Covid-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis India, Sikki Reddy. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis India, Sikki Reddy.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis India, Nelakurihi Sikki Reddy dan fisioterapisnya, Kiran George yang sebelumnya terpapar virus Corona (COVID-19) kini sudah dinyatakan negatif.

Dilansir dari Hindustan Times, hal ini diketahui setelah Sikki dan fisioterapisnya menjalani tes untuk COVID-19 putaran kedua pada hari Sabtu (15/08/20) pagi waktu setempat. Pihak Otoritas Olahraga India (SAI) juga mengonfirmasi kabar membahagiakan ini.

“Pebulutangkis Sikki Reddy dan fisioterapis, Kiran C, yang merupakan bagian dari pelatnas bulutangkis di Akademi Bulutangkis Pullela Gopichand di Hyderabad dan telah dites positif COVID-19, melakukan tes RT PCR lagi, dan keduanya dinyatakan negatif,” kata SAI dalam sebuah pernyataan resmi.

“Keputusan untuk melakukan tes kepada mereka lagi diambil karena keduanya tidak menunjukkan gejala dan bahkan anggota keluarga mereka juga negatif COVID-19,” lanjut SAI.

Sebelumnya, Sikki yang berusia 26 tahun itu dinyatakan positif mengidap virus COVID-19 dalam sebuah tes yang dilakukan di akademi SAI Pullela Gopichand. Akibatnya, tempat pelatnas ditutup sementara untuk dilakukan sanitasi.

Namun dengan hasil tes terbaru Sikki ini, maka pusat pelatihan bulutangkis nasional di Hyderabad dijadwalkan akan dilanjutkan kembali mulai hari Senin (17/08/20) besok.

Sikki dan Kiran, termasuk di antara 21 pemain, pelatih dan staf pendukung yang menjalani tes wajib COVID-19 yang dilakukan SAI sebelum memulai pelatihan pada 7 Agustus kemarin. 19 orang di antaranya dinyatakan negatif.

Beberapa atlet bulutangkis top India dikabarkan juga ikut dalam pemusatan latihan kali ini. Termasuk peraih medali perak Olimpiade Rio dan juara dunia, PV Sindhu dan tunggal putra B Sai Praneeth.

Nelakurihi Sikki Reddy sendiri merupakan salah satu ganda putri cukup berbakat dari India. Beberapa di antaranya adalah medali perunggu Uber Cup bersama Timnas India, medali emas Commonwealth Games, serta medali perunggu Asian Games tahun 2014 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%