Denmark Open 2020 di Depan Mata, 2 Jagoan India Sudah Tak Sabar

Sabtu, 3 Oktober 2020 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Kidambi Srikanth memenangi Australia Open 2017. Copyright: © Twitter
Kidambi Srikanth memenangi Australia Open 2017.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis andalan India, Saina Nehwal dan Kidami Srikanth, sudah tak sabar menantikan turnamen Denmark Open yang akan digelar 10 hari lagi.

Turnamen Super 750 Denmark Open dijadwalkan akan berlangsung di Odense Sports Park, Odense V, Denmark, pada 13-18 Oktober mendatang.

Terselenggaranya turnamen ini sejatinya sempat diwarnai kontroversi. Pasalnya, Denmark Open menjadi satu-satunya tur Eropa yang digelar BWF, menyusul pembatalan Piala Thomas-Uber 2020 serta Denmark Masters.

Keputusan ini diambil setelah tim dari Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Australia memutuskan mundur. Tidak ingin seperti neegara-negara Asia yang mundur itu, India dipastikan berpartisipasi.

Dalam ajang ini, India bakal mengandalkan dua pebulutangkis putra dan putri, yakni Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth. Kedua pemain ini pernah menjadi bintang bulutangkis karena posisinya dalam daftar rangking BWF.

“Saya sangat menantikan untuk bermain di Denmark. Sudah enam bulan sejak kompetisi terakhir saya dan saya tidak pernah menunggu jeda terlalu lama di antara turnamen,” kata Srikanth dilansir dari Olympic Channel.

Pihak BWF sendiri sebelumnya sudah tidak akan memberlakukan poin pada turnamen Denmark Open 2020. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat Srikanth untuk tetap berkompetisi.

“Saya tidak akan ke Denmark karena berpikir poin tidak dihitung. Poin dihitung atau tidak, saya tetap ingin menang,” lanjutnya.

Srikanth yang kini menduduki peringkat 14 dunia bakal menghadapi wakil Inggris, Toby Penty yang berperingkat 52 di sektor tunggal putra. Bila menang di babak pertama, dia bakal mengharapkan rekan senegara Subhankar Dey.

Srikants sendiri menjadi unggulan kelima dalam turnamen Denmark Open 2020, setelah dia pernah menjadi juara pada edisi 2017 solam.

Namun dalam peringkat ‘Racec to Tokyo’, dia masih duduk di posisi 22, itu artinya dia harus mengejar posisi di 16 besar agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Sementara itu, Saina Nehwal yang kini menduduki peringkat 20 dunia menjadi satu-satunya pemain wakil putri India di Denmark. Dia bakal menghadapi wakil Prancis, Yaelle Hoyaux, yang berperingkat 135 di sektor tunggal putri.

Di sektor tunggal putra, India tidak hanya menurunkan Srikanth. Ada lima pemain lainnya, seperti bintang baru Lakshya Sen yang akan melawan Christo Popov (Prancis), veteran Ajay Jayaram dan Parupalli Kashyap yang masing-masing menantang Anders Antonsen (Denmark) dan Koki Watanabe (Jepang).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%