Masuk Buku Rekor Dunia, Media China: Kento Momota Cuma Beruntung!

Kamis, 19 November 2020 14:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BWF
Media China mengatakan pebulutangkis Jepang Kento Momota hanya beruntung ketika rekornya tercatat di Guiness World Records. Copyright: © BWF
Media China mengatakan pebulutangkis Jepang Kento Momota hanya beruntung ketika rekornya tercatat di Guiness World Records.

INDOSPORT.COM - Media China mengatakan pebulutangkis Jepang Kento Momota hanya beruntung ketika rekornya tercatat di Guiness World Records.

Pebulutangkis Kento Momota baru-baru ini resmi memamerkan sertifikat dari Guiness World Records atas preestasi fantastis yang sukses ia torehkan di sepanjang tahun 2019.

Diketahui tahun 2019 lalu, pebulutangkis Kento Momota berhasil meraih 11 gelar melewati pencapaian dari seorang Lee Chong Wei yang berhasil meraih gelar 10 gelar di tahun 2010.

Selama periode Maret hingga Desember 2019, total Momota memenangkan 11 gelar. Di antaranya German Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzho China Open, World Tour Finals, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Dunia.

Tetapi media China, Sports Sina, mengatakan bahwa keberhasilan pebulutangkis Jepang mencatatkan dirinya di rekor buku dunia tak lepas dari keberuntungan yang dimilikinya.

Menurut media China, ada beberapa faktor yang membuat seorang Kento Momota menjadi sangat beruntung bisa meraih setidaknya 11 gelar di sepanjang tahun 2019.

Dimana salah satunya yaitu tidak adanya pebulutangkis tunggal putra yang bisa memberikan perlawanan sengit pada wakil Jepang hingga membuatnya begitu mudah naik dari satu podium ke podium lainnya pada tahun 2019.

Kemudian, media China menyatakan bahwa pada tahun 2019 pebulutangkis Jepang Kento Momota tidak memiliki lawan yang cukup stabil maka tak heran gelar yang diraihnya bisa begitu banyak di tahun itu.

Bahkan media China membandingkan dengan era Lee Chong Wei, Lin Dan dan Chen Long. Pada era ketiga pebulutangkis itu, untuk bisa mendapatkan gelar relatif sulit karena lawan-lawan yang harus dihadapi sangat berat.

Itulah mengapa media China mengatakan kalau Kento Momota hanya beruntung bisa meraih 11 gelar di tahun 2019 dan mencatatkan dirinya sebagai peraih gelar terbanyak di tunggal putra dalam satu tahun di Guiness World Records.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%