In-depth

Ada Kevin/Marcus, 6 Comeback Paling Dinanti di Thailand Open 2021

Minggu, 13 Desember 2020 17:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth.
Kidambi Srikanth

Pebulutangkis berusia 27 tahun ini menjadi pemain putra pertama India yang pernah menduduki peringkat satu dunia. Sempat menjuarai Indonesia Open 2017, karier dan peringkat dunianya merosot karena menderita cedera beberapa kali terutama di bagian lutut.

Menjelang Thailand Open, Kidambi mengaku siap melakukan comeback sekaligus mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo. Pernah mengalahkan pemain-pemain sekaliber Lin Dan, Kidambi Srikanth percaya diri punya kans bagus untuk melawan para tunggal putra top saat ini.

Tai Tzu Ying

Ratu tunggal putri asal Taiwan ini tetap menyibukkan diri selama hiatus karena pandemi corona. Selain mengasah kemampuan berbahasa Inggris, Tai Tzu Ying juga aktif melakukan aktivitas outdoor seperti hiking, bersepeda, hingga berkuda untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mental.

Juara Asian Games 2018 ini juga berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis internal, bahkan melawan atlet bulutangkis laki-laki. Hanya sanggup meraih tiga gelar sepanjang 2020, mampukah Tai Tzu Ying kembali menemukan sentuhan magisnya di tahun depan?

He Bingjiao

Selain Tai Tzu Ying, tunggal putri China He Bingjiao juga patut diwaspadai aksinya saat kembali bertanding nanti. Akhir-akhir ini beredar foto transformasi tubuhnya yang kini tampak jauh lebih langsing.

Media 360badminton menyebutkan, He Bingjiao sering mendapat kritik karena statistiknya dipandang buruk ketika ia harus melakoni laga tiga set. Namun sepertinya ia telah menemukan formula untuk mengatasi kelemahannya itu, juga membenahi sisi staminanya menjelang musim baru nanti.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Pasangan fenomenal yang merajai sektor ganda putra di tahun-tahun belakangan ini pastinya juga dinanti-nanti oleh para pencinta bulutangkis dunia. Di 2020, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjuarai Indonesia Masters dan menjadi runner up All England.

Namun akhir-akhir ini muncul kekhawatiran bahwa Kevin/Marcus mampu mendapat lawan sepadan dalam pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang mengalahkan mereka dalam enam kesempatan. Patut dinantikan apakah selama absen turnamen, Kevin/Marcus sudah menemukan formula untuk mengatasi pasangan Jepang tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%