Misi Gila dari Eks Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia Hebohkan Media Asing

Senin, 28 Desember 2020 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Misi gila dari pebulutangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi yang ingin kembali rebut peringkat satu dunia hebohkan media asing asal China.

Tunggal putra India Srikanth Kidambi belum lama ini mengutarakannya keinginannya untuk kembali merebut peringkat satu dunia seperti yang pernah ia lakukan dulu pada April 2018 lalu.

Media asing asal China, Aiyuke, pun menyoroti keinginan dari Srikanth Kidambi itu, mengingat saat ini performanya belum kembali seperti semula dan ia harus berhadapan dengan Kento Momota, tunggal putra yang saat ini menempati peringkat satu dunia.

"Menjadi peringkat pertama adalah perasaan yang luar biasa. Saya akan terus bekerja keras untuk mencapai No. 1 lagi," ujar Srikanth Kidambi dikutip dari situs resmi BWF yang disoroti media China.

Tidak hanya mengutarakan keinginannya untuk mencapai peringkat 1 dunia kembali, pebulutangkis India mengaku bahwa dirinya sangat menyambut dengan penuh antusias digelarnya kembali turnamen Thailand Open di Bangkok, Thailand pada Januari 2021.

“Saya senang saya punya waktu untuk mengatasi cedera saya. Saya melalui fase yang cukup dan kali ini sangat membantu saya meningkatkan kebugaran saya," katanya.

"Lima-enam bulan lockdown sangat membantu saya memulihkan cedera dan sekarang saya merasa sangat senang bisa kembali ke pelatihan," ujar Srikanth Kidambi dikutip dari situs resmi BWF.

Diakui oleh eks pebulutangkis no. 1 dunia asal India Srikanth Kidambi selama masa lockdown, dirinya berusaha untuk terus melakukan rehabilitasi dan sekarang ini ia merasa sudah sangat percaya diri dan siap kembali ke level permainan terbaiknya.

“Ketika saya tidak bisa bermain bulutangkis, saya berusaha terus melatih otot-otot yang lebih kecil dan melakukan latihan rehabilitasi,” tuturnya.

“Periode antara Maret dan Agustus membantu saya untuk kembali bugar. Saya merasa sangat percaya diri. Saya hanya ingin memainkan beberapa turnamen sekarang dan melihat di mana level saya," ungkapnya.

Sebelum bermain di Thailand Open, Srikanth Kidambi sebelumnya sudah melakukan comeback di Denmark Open pada Oktober 2020 lalu, tetapi kalah dari wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen di perempatfinal.