Mantan Pelatih Pertama PB Djarum, HM Anwari Meninggal Dunia

Minggu, 3 Januari 2021 10:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ist/Suarabaru,.id
HM Anwari, mantan pelatih PB Djarum. Copyright: © Ist/Suarabaru,.id
HM Anwari, mantan pelatih PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PB Djarum di era tahun 1970-an, HM Anwari telah meninggal dunia di usia 71 tahun pada, Sabtu (02/01/21).

HM Anwari menghembuskan nafas terakhir pada pukul 16.16 WIB saat dirawat di RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation bahwa HM Anwari meninggal karena sakit PPOK di saluran pernafasan.

"Beliau pernah cerita beberapa waktu lalu di PB Djarum. Kalau dia sejak muda punya riwayat asma. Atas nama keluarga besar PB Djarum, kami mengucapkan turut belasungkawa dan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Amin," ujar Yoppy dilansir dari laman PB Djarum.

Almarhum HM Anwari merupakan salah satu mantan pelatih PB Djarum di sektor tunggal putra pada era tahun 1970 hingga tahun 2000an.

Sejak lulus dari Sekolah Tinggi Olahraga tahun 1974 silam, Anwari membaktikan seluruh hidupnya untuk klub PB Djarum.

Sejumlah atlet bulutangkis ternama seperti Lim Swie King, Hadiyanto, Kartono, Hermawan Susanto, tiga bersaudara Arbi, Alan Budikusuma, Fung Permadi, dan Maria Kristin sudah merasakan tangan dingin HM Anwari Mantan pelatih kelahiran 10 Januari 1950 itu sudah banyak berjasa sejak menjadi pelatih aktif pertama di PB Djarum.

"Pak Anwari adalah sosok tauladan di dalam lapangan maupun dalam kehidupan di luar lapangan badminton. Suri tauladannya ditunjukkan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Beliau adalah orang tua bagi semua atlet yang ada diperantauan dan jauh dari orang tua," sambungnya lagi.

Meskipun telah meninggal dunia, seluruh jasa dan kebaikan HM Anwari akan selalu dikenang.