Tim Bulutangkis Malaysia Berangkat ke Thailand Tanpa Wong Choong Hann yang Positif Covid-19

Minggu, 3 Januari 2021 21:29 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© theStar
Mantan pebulutangkis asal Malaysia, Wong Choong Hann. Copyright: © theStar
Mantan pebulutangkis asal Malaysia, Wong Choong Hann.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain nasional Malaysia yang kini menjabat sebagai coaching director Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian dia batal berangkat ke Bangkok untuk mendampingi pemain yang akan berlaga di Thailand Open.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh BAM, Choong Hann tidak mengalami gejala apa pun dan saat ini sedang menjalani isolasi.

Sementara itu, hasil tes pemain dan pelatih tim Malaysia lainnya negatif semua. Mereka akan berangkat ke Thailand pada Senin (4/1/2021).
 
"Para pemain Malaysia berkomitmen dan bertekad utnuk memberikan yang terbaik. Sementara itu, Choong Hann berharap semua pemain yang sudah bekerja keras selama berbulan-bulan di Akademi Badminton Malaysia (ABM) bisa bersaing di turnamen pertama di Thailand setelah pandemi," demikian pernyataan dari BAM.

Semua pemain yang akan berangkat ke Bangkok, termasuk tim Indonesia, harus menjalani tes PCR untuk memastikan tidak positif Covid-19.

Sesampainya di Thailand, mereka dites lagi, lalu akan menjalani karantina sekitar sepekan sebelum mulai bertanding pada Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021).

Turnamen ini tidak akan diikuti China yang menyatakan mundur karena kekhawatiran terkait pandemi Covid-19. Jepang juga dipastikan batal berangkat setelah hasil tes salah salah satu pemain mereka, Kento Momota, positif.