Para Pebulutangkis Denmark Ngobrol Pakai Bahasa Indonesia di Instagram

Sabtu, 9 Januari 2021 14:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen, pebulutangkis ganda campuran asal Denmark yang pandai berbahasa Indonesia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mathias Christiansen, pebulutangkis ganda campuran asal Denmark yang pandai berbahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM - Beberapa pebulutangkis Denmark seperti Mathias Christiansen, Kim Astrup, Anders Rasmuessen, hingga Alexandra Boje asyik mengobrol dengan bahasa Indonesia. 

Tim bulutangkis Denmark turut serta dalam ajang Thailand Open bulan Januari ini. Saat ini, mereka sudah berada di Thailand. 

Demi mempersiapkan Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, para atlet bulutangkis Denmark melakukan latihan di Bangkok. Momen ini, terlihat pada video singkat yang diunggah pebulutangkis ganda campuran, Mathias Christiansen di Instagramnya.

Para pebulutangkis denmark terlihat giat dan semangat meski hanya sekadar berlatih. Hal yang menarik, Mathias Christiansen menggunakan bahasa Indonesia saat menjelaskan latihan yang mereka hadapi jelang Thailand Open 2021.

"Dari latihan kemarin dengan @kimastrup, @anders_skaarup_rasmussen dan @alexandraboje. Kami menang dengan mudah," tulis Mathias Christiansen.

Unggahan Mathias lantas dikomentari rekan-rekannya yang juga menggunakan bahasa Indonesia.

"Bahasa indonesiamu bagus sekali teman saya," tulis @anders_antonsen

"Saya menangis seperti malaikat bernyanyi," tulis @anders_skaarup_rasmussen

Sebagaimana diketahui, Mathias Christiansen mempelajari bahasa Indonesia secara otodidak selama tujuh bulan saat Denmark menerapkan aturan lockdown di masa pandemi corona.