WTF 2020: Unggulan 2 yang Masih Terlalu Kuat dari Juara Dunia 2019

Rabu, 27 Januari 2021 19:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© getty images/shi tang
Pebulutangkis dan unggulan 2 Tai Tzu Ying sukses membuktikan kalau dirinya masih terlalu kuat dari Juara Dunia 2019 PV Sindhu di BWF World Tour Finals 2020. Copyright: © getty images/shi tang
Pebulutangkis dan unggulan 2 Tai Tzu Ying sukses membuktikan kalau dirinya masih terlalu kuat dari Juara Dunia 2019 PV Sindhu di BWF World Tour Finals 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis sekaligus unggulan 2 Tai Tzu Ying sekali lagi membuktikan kalau dirinya masih terlalu kuat dari Juara Dunia 2019 PV Sindhu di penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/01/21), pebulutangkis Tai Tzu Ying sukses mengalahkan PV Sindhu dalam pertandingan yang berlangsung selama 59 menit.

Unggulan 2 Tai Tzu Ying sebenarnya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan di gim pertama, tetapi PV Sindhu yang lebih siap sukses melakukan tikungan tajam untuk merebut kemenangan dengan skor 21-19 dari wakil Chinese Taipei.

Di gim kedua, Tai Tzu Ying tidak mau lagi mengulang kesalahan dan menang dengan mudah dengan skor 21-12. Pertandingan di gim ketiga sempat berlangsung ketat hingga poin 17-17, tetapi ketenangan wakil Chinese Taipei membawanya mengunci kemenangan atas PV Sindhu dengan skor 21-17.

Usai pertandingan penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, pebulutangkis Tai Tzu Ying mengakui kalau dirinya sangat lelah, dan itulah yang menyebabkan akhirnya PV Sindhu sukses menikungnya di poin-poin kritis.

"Saya telah memainkan dua turnamen dan ditambah lagi sekarang, tentu saja itu sangat melelahkan. Cukup sulit bagi saya untuk sepenuhnya fokus di lapangan hari ini," katanya.

"Saya sempat memimpin di awal gim pertama tetapi kemudian saya mulai terburu-buru dan itu menyebabkan kesalahan sendiri yang sangat disayangkan," ujar Tai Tzu Ying dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.

Walaupun harus menelan kekalahan dari Tai Tzu Ying, Juara Dunia 2019 PV Sindhu tetap mengaku senang dengan performanya hari ini di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, dan akan berusaha memberikan yang terbaik sampai akhir.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, tidak ada poin yang mudah. ​​Pada gim ketiga saya bangkit dan itu hanya selisih satu poin pada satu tahap. Saya mematahkan senar raket saya dua kali (selama reli) dan itu membuat perbedaan. Jika tidak, itu adalah permainan yang bagus," tutur PV Sindhu.

"Ini grup yang sulit. Itu sangat tergantung pada hari itu. Saya harus memberikan 100 persen," tukasnya.

Pada penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/01/21) besok hari, pebulutangkis PV Sindhu akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon. Sedangkan Tai Tzu Ying berhadapan dengan Pornpawee Chochuwong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%