Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2020: The Daddies Tatap Gelar Juara

Sabtu, 30 Januari 2021 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan semifinal  BWF World Tour Finals 2020  hari  ini, Sabtu (30/01/21), di mana hanya ada satu wakil Indonesia yang akan berjuang.

Hasil babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 yang berakhir kemarin hanya meloloskan satu wakil Indonesia ke babak semifinal, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara empat wakil lainnya, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran  Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menembus peringkat 1 dan 2 grup mereka masing-masing.

Selanjutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar BWF World Tour Finals 2020. Untuk gelar itu, mereka harus melewati babak semifinal terlebih dahulu.

Pasangan berjuluk The Daddies ini nantinya akan kembali menghadapi wakil dari Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Laga ini diperkirakan akan dimulai pada pukul 11.30 WIB di Impact Arena, Bangkok.

Tercatat, Ahsan/Hendra belum juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Choi/Seo. Mereka sudah tiga kali bertemu dengan Choi/Seo di berbagai ajang dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan terbaru Ahsan/Hendra dari Choi/Seo terjadi pada laga kedua Grup B World Tour Finals, Kamis (28/1/2021).

Selain pertandingan Ahsan/Hendra vs Choi/Seo, babak semifinal WTF ini juga menyajikan sejumlah bentrokan menarik, di antaranya duel ganda putri An Se-yong (Korea Selatan) vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), dan juga Carolina Marin (Spanyol) vs Pornpawee Chochuwong.

Selain itu  ada juga pertandingan ganda campuran antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerrattanachai (Thailand) vs Thom Gicquel vs Delphine Delrue.

Selengkapnya, berikut ini jadwal pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2020 hari ini:

Sabtu, 30 Januari 2021

Dimulai pada pukul 10.00 WIB:

(WD) Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean

(WD) Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjal vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong

(MD) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Solgyu/Seo  Seung Jae

(WS) An Se Yong vs Tai Tzu Ying

(MD) Lee Yang/Wang Chi-lin vs Ben Lane/Sean Vendy

(WS) Carolina Marin vs Pornpawee Chochuwong

(MS) Anders Antonsen vs Wang Tzu Wei

(XD) Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerrattanachai (Thailand) vs Thom Gicquel vs Delphine Delrue.

(MS) Viktor Axelsen vs Chou Tien Chen

(XD) Seo Seung Jae/Chae Yujung vs Goh Soon Huat vs Lae Shevon Jemie