Media China Soroti Mundurnya Pebulutangkis No. 1 Dunia dari All England 2021

Minggu, 21 Februari 2021 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© getty images/shi tang
Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021. Copyright: © getty images/shi tang
Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Media China soroti keputusan pebulutangkis peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ting mundur dari kompetisi All England 2021.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Tai Tzu Ying beserta rekan sesama Chinese Taipei-nya yakni Chou Tien Chen memutuskan mundur dari kompetisi All England 2021.

Kompetisi All England 2021 diketahui akan mulai digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris. Tetapi kompetisi itu bukan menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mungkin menjadi salah satu alasan besar mengapa Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen memutuskan mundur dari All England 2020.

Ditambah lagi, kasus Covid-19 di Inggris sedang tinggi-tingginya, sehingga absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien bisa dikatakan merupakan salah satu keputusan yang tepat.

Absennya Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen dari All England 2021 pun menjadi sorotan bagi media China, Aiyuke, mengingat kompetisi itu merupakan salah satu yang paling bergengsi di dunia dan menjadi yang tertua di dunia.

Mundurnya Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen dari All England 2021 juga membuat media China menyoroti absennya wakilnya dan Korea Selatan dari kompetisi bulutangkis tertua dunia itu.

Tim bulutangkis China sendiri memang sudah memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada kompetisi bulutangkis All England 2020, dan tik Korea Selatan memang tidak melakukan pendaftaran sedari awal.