Jelang Tur Eropa, 82 Penghuni Pelatnas PBSI Siap Divaksin

Kamis, 25 Februari 2021 19:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak 82 penghuni Pelatnas PBSI Cipayung akan segera mendapatkan vaksinasi pada, Jumat (26/02/21). Hal itu dilakukan sebelum para atlet bulutangkis Indonesia berlaga di tur Eropa.

Kegiatan vaksinasi rencananya akan dilakukan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebelum divaksin, mereka wajib menjalani tes usap PCR dan antigen terlebih dahulu. Jonatan Christie dkk pun sudah menjalankan tes tersebut sebelum melakukan latihan pagi.

Tes ini sekaligus menjadi persyaratan penerbangan bagi para atlet yang akan berlaga di Swiss Open. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," ujar Edi Sukarno selaku Wakil Sekjen PP PBSI kepada tim Humas dan Media PP PBSI dilansir dari laman resmi PBSI.

Menurut Edi, vaksinasi ini dapat terwujud berkat adanya koordinasi yang baik antara Kemenpora, Kemenkes, dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. Mereka terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini.