Rekap Hasil Swiss Open: 2 Wakil Indonesia Tak Berdaya, Hanya 1 yang Tersisa

Rabu, 3 Maret 2021 05:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi salah satu wakil Indonesia yang tak lolos babak kedua Swiss Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi salah satu wakil Indonesia yang tak lolos babak kedua Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Terjadi persaingan sengit babak pertama Swiss Open 2021 yang melibatkan tiga ganda campuran Indonesia, Selasa (02/03/21). Berikut rekap hasilnya.

Berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, ada tiga wakil Tanah Air yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berjibaku ingin lolos ke babak lanjutan.

Baru mulai babak pertama, Adnan/Mychelle langsung dihadapkan oleh lawan sulit sekaligus salah satu unggulan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Awal-awal sempat seimbang, Negeri Jiran langsung mengambil jalannya permainan.

Bayangkan saja, Tan/Lai langsung menggila di game pertama dengan margin poin cukup jauh alias 13-21. Kemenangan mereka pun cukup epik ketika lagi-lagi membungkam ganda campuran Indonesia dengan skor 12-21.

Nasib apes juga dialami oleh Hafiz/Gloria yang digadang-gadang bisa juarai Swiss Open ini mengingat mereka salah satu unggulan. Bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, nasib mereka tak terlalu bagus karena kalah cukup mengenaskan.

Pada awalnya Hafiz/Gloria mampu bersaing sengit kendati tertinggal satu poin saat interval pertama, akan tetapi mereka tetap kalah 18-21. Ingin balas di game kedua, sepak terjang mereka malah anjlok dan menyerahkan kemenangan ke lawan dengan skor 10-21.