Swiss Open 2021: Unggulan 5 Tumbang di Tangan Pemain yang Jago Bahasa Indonesia

Jumat, 5 Maret 2021 22:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Kejutan lagi-lagi terjadi di Swiss Open 2021, unggulan 5 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying takluk di tangan pasangan Denmark yang jago bahasa Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kejutan lagi-lagi terjadi di Swiss Open 2021, unggulan 5 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying takluk di tangan pasangan Denmark yang jago bahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM -  Kejutan lagi-lagi terjadi di Swiss Open 2021, unggulan 5 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying takluk di tangan pasangan Denmark yang jago bahasa Indonesia, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (05/03/21), pasangan Chan/Goh dan Mathias/Alexandra sama-sama mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal gim pertama. Terbukti, aksi kejar-kejaran angka diperagakan kedua pasangan.

Sempat ketat hingga skor 4-4, pasangan Chan/Goh berhasil mengontrol pertandingan dan melesat jauh meninggalkan pasangan Mathias/Alexandra, untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5.

Usai interval, pasangan Denmark berusaha bangkit dan keluar dari tekanan, tetapi dominasi wakil Malaysia memang terlalu kuat dan sulit untuk ditahan, alhasil Mathias/Alexandra harus menyerah di gim pertama perempat final Swiss Open 2021 dengan skor 14-21 atas Chan/Goh.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, giliran Mathias/Alexandra yang mengambil inisiatif serangan sejak gim kedua dimainkan. Terbukti, hal itu sangat efektif dan membuat Chan/Goh kesulitan menahan gempuran mereka.

Pasangan Denmark pun menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-6 atas wakil Malaysia. Selepas interval, pasangan Chan/Goh perlahan mulai bangkit dan berhasil mengejar ketertinggalan mereka secara perlahan tapi pasti.

Akhirnya, usaha itu membuahkan hasil kala pasangan Chan/Goh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17 dengan Mathias/Alexandra. Tetapi setelah menyamakan kedudukan, wakil Malaysia goyah dan tidak bisa mempertahankan pola permainan.

Meskipun sempat kejar-kejaran, tetapi pasangan Denmark berhasil mempertahankan mentalitas tidak mau kalahnya, dan akhirnya berhasil merebut gim kedua babak perempat final Swiss Open 2021 dengan skor 21-19 atas Chan/Goh untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber gim.

Di gim ketiga, pola yang diterapkan oleh pasangan Denmark hanya berhasil ditahan oleh pasangan Malaysia di menit-menit awal pertandingan saja, karena sejak skor 2-2, Mathias/Alexandra terus melesat tanpa bisa dihentikan.